Sunday, January 21, 2018

Masker Himalayan Charcoal Bikin Ketagihan

Melanjutkan posting sebelumnya tentang facial foam belanja saya di the body shop(TBS) saya akhiri dengan membeli masker. Kayak belanja banyak aja padahal cuma belanja 2 item wahaha. Setelah konsultasi dengan beauty advisor/ BA TBS disarankan untuk membeli masker TBS Himalayan Charcoal Purifying Glowmask mengingat kondisi wajah saya yang cenderung oily dan pori-pori besar. Tanpa pikir panjang saya beli saja, mengingat masker terakhir yang saya beli dari produk sebelah sudah habis.

Saya termasuk orang pemalas dalam hal skincare routine. Pengen wajah mulus tapi males bersihin muka, masker, peeling dll.. ah sampai lebaran kuda juga ga bakal bisa ya. Yah begitulah manusia, maunya ena-ena aja. Tapi sejak pakai masker ini saya mulai terbiasa dengan rutinitas maskeran minimal 1 minggu sekali maksimal 2 kali ya. Kenapa bisa tiba-tiba rajin begitu? Karena masker ini enakeun banget.

Baca juga TBS tree penyelamat muka berjerawat

Bentuk dan warna masker TBS Himalayan Charcoal Purifying Glowmask memang tidak cantik, warnanya seperti lumpur dan konsistensinya tidak halus melainkan ada gumpalan-gumpalan rempah? Atau charcoalnya -masak iya- entahlah. Masker ini tidak berbau wangi, baunya seperti bau hutan.. eh apa ya lebih tepatnya, pokoknya tidak ada wangi sama sekali.

Saat diapply diwajah tidak berapa lama mulai bereaksi terutama dibagian sekitar hidung seperti ketarik, kesedot rasanya sampai berdenyut-denyut, ndut ndut gitu. Dibagian lain tidak terasa sekuat disekitar hidung. Kenapa begitu? Kurang tahu juga, mungkin karena disekitar hidung pori-porinya cenderung lebih besar dibanding bagian lain.

Setelah 10 menit bilas dengan air hangat dan hasilnya langsung terasa pada pemakaian pertama. Pori-pori disekitar hidung tampak mengecil, beneraaan, makanya jadi ketagihan banget pakai masker.
Setiap weekend selalu disempatkan pakai masker ini. Walaupun biasanya keluar kota (baca: kerumah mertua) sepulangnya saya sempatkan maskeran dulu 10 menit saja. Sudah hampir 2 bulan pemakaian masker ini, posisi saat ini produk sisa setengah, semoga awet deh. Repurchase? InshaAllah, karena harganya lumayan juga euy. Kalau ada kebutuhan atau skincare yang lebih penting mungkin masker ini skip dulu.

Next produk dari TBS yang aku coba adalah serum, serum apa? Saya tulis dipostingan selanjutnya biar ini ga kepanjangan hehe

Harga masker himalayan charcoal the body shop Rp329.000,-
Thursday, January 18, 2018

Tea Tree Sang Penyelamat Muka Berjerawat

Mempunyai kulit muka cenderung berminyak dan sangat berpotensi berjerawat membuat saya pilih-pilih skincare. Alih-alih nyari produk drugstore alias yang bisa dibeli bebas saya lebih memilih ke klinik kecantikan yang ada dokter kulitnya jadi ga perlu pusing-pusing cari yang tepat untuk kita. Tapi itu dulu!!

Roda kehidupan terus berputar -cieh- dan membawa saya ke daerah dimana klinik langganan saya tidak tersedia disini. Akhirnya mau tidak mau saya mulai mencari tahu dengan cepat klinik kecantikan sekitar saya dan beberapa produk drugstore. Mengejutkan 2 minggu lepas dari sabun cuci muka dan obat dokter jerawat langsung timbul satu persatu zad.

Setelah banyak membaca dan meresapi saya mulai sadar bahwa bagaimanapun produk dr dokter mengandung zat kimia yang "mungkin" tidak selamanya baik jika digunakan terus menerus, dan tentunya timbul adiktif atau kecanduan obat. Case saya sudah bisa dijadikan contoh kecil.

Berbekal dari semangat untuk mencari bahan-bahan alami untuk skincare dan tentunya yang terjangkau, juga mudah didapat saya memutuskan untuk mencoba menggunakan facial wash dari The Body Shop. Thanks God disini ada Matahari mall. Saya coba produk The Body Shop yang terkenal ampuh melawan jerawat, apa lagi kalau bukan seri Tea Tree. Produk pertama yang saya beli adalah Tea Tree Facial Wash 250ml (waktu itu belum ada yang kemasan 400ml)
Bahan-bahan yang terkandung di Tea Tree Skin Clearing Facial Wash adalah:


Kesan pertama menggunakan sabun muka berbentuk cairan gel berwarna ijo ini adalah adem dan ada efek menthol/mint diwajah, keset tapi bukan yang ketarik-tarik ya. Yang bikin happy adalah tea tree ini lumayan ampuh untuk mencegah jerawat timbul dimuka saya. Setelah pemakaian kurang lebih 2 bulan ini saya putuskan akan melanjutkan pemakaian alias akan repurchase. Yah walaupun saat ini jerawat lagi muncul tapi tetep suka sama tea tree bikin pengen cuci muka pake sabun terus-terusan.. asli hahahaha


Harga produk ini adalah Rp129.000,- seperti tampil pada gambar. Selain tea tree saya belanja 1 produk the body shop yang banyak diperbincangkan dikalangan beauty vlogger dan beberapa waktu lalu katanya sold out dibeberapa tempat juga di web untuk online shop nya. Bisa tebak saya beli apa?

Saya tulis dipostingan selanjutnya ya, mau makan dulu hehe
Friday, January 5, 2018

Cara Membuat Tali Spaghetti (Tali Sengkelit) Dengan Alat Bantu

Halo, Assalamualaikum teman-teman
Awal tahun 2018 ini ijinkan saya share sedikit pengetahuan saya tentang jahit menjahit. Karena tanggungan sekolah sudah beres saya bisa kembali ke mesin jahit untuk berkarya tipis-tipis hehehe.
Dengan semangat ingin membuat tutorial tentang menjahit minggu lalu saya coba membuat tutorial cara membuat atau menjahit tali spaghetti.
Apa sih tali spaghetti itu? mungkin dikalangan penjahit profesional lebih dikenal dengan sebutan tali sengkelit. Tali sengkelit adalah sebuah tali yang terbuat dari kain yang biasanya digunakan sebagai mengait kancing kebaya. Saya lebih suka menyebutnya dengan sebutan tali spagheti karena bentuknya memang padat berisi bulat kecil seperti spaghetti

ini spageti... spaghetti [1]
Tali sengkelit kebaya [2]

Iseng, saya coba googling dengan kata kunci "tali spaghetti" dan wallaaa yang muncul adalah gambar pakaian-pakaian sexy, duh duh. Akhir-akhir ini memang ada trend baju dengan menggunakan tali spaghetti ini sebagai pelangkap pemanis, obat cantik atau semacamnya. Memang biasanya selain digunakan sebagai kancing kebaya tali ini digunakan sebagai tali tank top (baca: tengtop), dengan menggunakan tali ini kesan sexy memang didapat

Lantas, bagaimana cara membuat tali seperti ini? Bagi yang sudah profesional mungkin sangat mudah, namun mungkin tidak bagi amatir seperti saya. Beberapa kali saya mencoba membuat tali ini tanpa bantuan alat khusus, cukup menggunakan benang dan jarum, namun masih saja berakhir dengan kegagalan zad. Tapi kesedihan saya tak berlangsung lama setelah saya menemukaaan jeng jeng jeng "alat untuk membuat tali spaghetti" (baca dengan aksen doraemon saat mengeluarkan alat dari kantong ajaib biar dapet feel nya hehe)
Alat bantu untuk membuat tali sengkelit/ tali spaghetti dan contoh tali yang sudah jadi

Bagian tersulit saat membuat tali spaghetti atau tali sengkelit ini adalah saat akan membalik jahitan, karena jarak jahitan sangat tipis. Untuk kain harus menggunakan bagian serong dari serat kain untuk menghindari kain "mborodol" -sampai saat ini ditulis saya masih memikirkan kosakata yang tepat-
Untuk step by step pembuatan tali sengkelit atau tali spaghetti saya sertakan link ke youtube channel saya saja ya.
link youtube: https://www.youtube.com/channel/UCmKV255EhLXo1b9HheG2PjA


Nah, sementara cukup sekian dulu yang bisa saya share. Jika ada perbedaan metode, cara, step by step mari kita diskusikan di kolom comment. Terima kasih :)



Source:

[1] https://media.giphy.com/media/lSVEBVd51cVSU/giphy.gif

[2] http://1.bp.blogspot.com/_gG947JXxddE/TUV3vXMYF8I/AAAAAAAABJs/Qzd39HH7b8c/s1600/06%2Bkancing%2Bsengkelit.jpg