Friday, August 30, 2013

Cara Buat Group Chat Gtalk Mudah Gampang dan Cepat

Tugas hari ini adalah membuat grup chat untuk koordinasi, disepakati dengan menggunakan gtalk. Setelah membaca dan searching cara membuat group gtalk dan masuk ke beberapa link-link yang menurut saya kurang sakti dan ampuh, akhirnya bisa juga buat groupchat dengan bantuan tanya teman saya. Supaya lebih bermanfaat untuk semunya makanya tidak lupa untuk ditulis diblog dulu. Berikut ini step by step cara membuat group chat gtalk yang mudah cepat dan gampang:
1. Login ke gtalk kamu, wajib ini hehehe
2. Tentukan nama group chat kamu dengan format namagroup@im.partych.at, inputkan nama ini ke gtalk seperti halnya kita melakukan add teman baru. Ingat format tidak boleh ada spasi. Kemudian klik next-finish
Kalau nama yang kamu pilih belum ada yang menggunakan maka group baru akan terbentuk. Lihat gambar ya biar ga bingung
tentukan nama group yang inginkan kemudian klik next
finish, groupnya pasti sudah muncul di list teman

3. Cari group chat yang sudah kamu buat dengan mengetikkan namanya, kemudian buka untuk testing.
cari group chat gtalk yang sudah kamu buat

4. Lakukan invite teman sesua dengan kebutuhan
/invite teman di group chat sesuai dengan kebutuhan aja ya :)
 5. Selesai :)
Semoga bermanfaat, kalau ada step yang tidak lengkap atau tidak jelas mohon koreksinya ya. Ditunggu komentarnya :)
Wednesday, August 21, 2013

Secret, Film Drama Asia Penuh Tanda Tanya

Kok penuh dengan tanda tanya? sebetulnya sih tanda tanya saya aja, akhirnya menurut saya kurang lengkap. Jadi banyak pertanyaan, intinya sih ga usah dipikirin. Tapi overall filmnya bagus.
Gara-gara suntuk di kantor, iseng-iseng cari film ditempat biasa, gudang film-film donlotannya ryan. Oya yang mau pesen-pesen download bisa pesen ke bro satu ini, liat lapaknya disini gan, ikut promosiin siapa tau dapet yg gratisan, ya iyalah gratisan awas ae klo ndak :cool: . Seperti biasa atas recomendasi dari ryan akhirnya memutuskan nonton film judulnya Secret. Awalnya kirain film secret yang dari buku yang judulnya secret itu, ternyata bukan :D
The Secret,,, That Cannot Be Told
Film bergenre drama ini produksi Taiwan, disutradarai oleh Jay Chou, yang ikut bermain juga, musicnya juga by Jay Chou, tau setelah baca wiki. Wow, ternyata sang aktor ga cuma cakep tapi multitalented, apalagi dengan permainan pianonya, semakin terpukau awak dibuatnya :mrgreen:
Film ini banyak mengambil setting di sekolah, kebetulan disini adalah sekolah music jadi ga aneh klo muridnya pinter banget piano. Menceritakan kisah cinta dua siswa sekolah yang berada dalam generasi yang berbeda, lah kok bisa? Ya karena si ceweknya (Rain, 1979) bisa melintasi waktu menuju masa depan tepatnya 20 tahun kedepan dan bertemu dengan si cowok (Jay, 1999). Si Jay bertemu dengan Rain pertama kali di ruang piano tua, piano inilah yang digunakan Rain sebagai alat untuk melintasi waktu. Orang yang pertama kali dilihat Rain adalah Jay, itulah sebabnya hanya Jay yang bisa melihatnya sedangkan siswa yang lain tidak bisa. Dengan memainkan satu lagu yang judulnya secret yang dia temukan diruangan piano tua di melintasi bisa melintasi waktu untuk bertemu dengan Jay.  Setiap kali Rain melintasi masa untuk bertemu dengan Jay, berharap orang yang pertama kali dia lihat adalah Jay, makanya dia menghitung jumlah langkah dari ruang piano tua ke kelas Jay, agar sampai tujuan dia membuka mata melihat Jay dan Jay pasti bisa melihatnya.
Sampai suatu waktu Jay yang sudah menunggu Rain di ruang piano tua, mengira orang yang masuk ruang piano tua adalah Rain. Saat itulah terjadi kesalahpahaman dan Rain memutuskan untuk tidak akan pergi ke masa depan lagi. Sementara pada masa Rain 1979, dia dikira orang yang mengalami gangguan jiwa karena hayalan akan pacar masa depannya. Rain yang bercerita dengan gurunya, yang ternyata adalah ayah Jay dimasa depan, kurang mendapat support karena semua ceritanya sulit dipercaya. Karena tekanan dari teman-teman sekolahnya dan penyakit asma yang dia derita membuat dia tidak mau pergi ke sekolah. Sebelumnya dia juga menitipkan buku yang isinya not lagu Secret ke gurunya yang akhirnya dia simpan sampai suatu waktu dia buka kembali saat Jay bertanya tentang Rain.
Filmnya bagus, romantis, udah lama bgt ga nonton film romantis. Pokoknya paling suka sama permainan pianonya. Jay keren bgt :D
Endingnya menimbulkan banyak pertanyaan, dan mungkin penafsiranku dan yang sudah nonton fil ini juga berbeda. Terbukti dengan bertanya ke beberapa orang yang sudah nonton. Menurutku begini, menurut dia begitu. Suka-suka deh yang penting ga usah dibawa pusing. Enjoy the movie, album OSTnya bagus tetep pianonya :)
fyi, film ini juga banyak menang award, The 2007 44th Golden Horse Award, Best Visual Effects, The Outstanding Taiwanese Film of the Year, and Best Original Film Song



*repost dari blog lamaku hehe

Sakinah Bersamamu, Belajar bijak berumah tangga melalui cerita

“Kenapa kita menikah, Bang?”tanyaku suatu hari.
Kau menjawab mantap, tanpa terbersit pun keraguan,
“Sebab tanpamu tak ada pernikahan bagiku…”
(Sakinah Bersamamu)
.
.
Judul buku                  : Sakinah Bersamamu
Pengarang                   :Asma Nadia
Penerbit/Terbit            : Asma Nadia Publishing House/ Oktober 2010
Harga                          : Rp 55000
Jumlah Halaman          : 344 halaman
Satu lagi buku Asma Nadia menjadi nasional best seller, saat saya beli buku ini sudah cetakan kedua. Buku ini berisi kumpulan cerita seputar ujian dalam rumah tangga beserta pembahasannya. Sebenarnya untuk pembaca buku-buku Asma Nadia, mungkin beberapa cerita tidak asing karena cerita-cerita ini diambil dari buku-buku Asma Nadia terdahulu yang mugkin sudah tidak ditemui di pasaran lagi. Saya tertarik membeli dan membacanya karena satu jawaban dari sahabat atas pertanyaan yang saya ajukan yaitu: apa bedanya sebelum menikah dengan setelah menikah? Sahabat saya menjawab, kalau sudah menikah perasaan tenang. Waaahhh, itu mungkin sakinah yang dimaksut (sakinah=tenang, tentram, damai). Makanya saya jadi beli buku ini karena ada "sakinah-sakinahnya" itu :D
Dilihat dari judulnya tentunya semua cerita disini adalah tentang kehidupan pernikahan lebih tepatnya konflik-konflik yang muncul, dari yang lucu-lucu atau bisa dikatakan sepele
tapi mungkin terkadang bikin ilfeel sampai konflik yang sama sekali tidak lucu. Dari 17 cerita yang disajikan sudut pandang paling banyak diambil dari sang istri, atau orang ketiga tapi dalam sudut pandang istri. Ada juga yang ditulis dari sudut pandang laki-laki, yaitu cerita kedua yang berjudul Mata Yang Sederhana, sukses membuat saya gemes, geram, dan berpikir, emang laki-laki kayak gitu ya?segitu gampangnya diajak-ajak ke jalan yang tidak semestinya padahal istrinya setia menunggu dirumah, huh. Penasaran sama ceritanya baca sendiri aja ya :D.
Cerita-cerita yang lain pantas juga dicermati agar bisa diambil hikmahnya, bagaimana menjembatani perbedaan karakter yang pasti ada dengan bersatunya dua orang. Apa yang harus dilakukan saat ngambek agar “sukses”
loh ehheehe. Bagaimana supaya tetap cantik dihadapan suami walaupun mungkin usia pernikahan sudah lebih dari satu dekade. Bagaimana bertindak saat cemburu, saat cinta lama bersemi kembali, saat ada orang ketiga sampai pada bagaimana menyembuhkan luka hati yang terkhianati.
Dari sekian cerita yang ada saya simpulkan bahwa pengkhianatan adalah satu hal yang meninggalkan luka yang terdalam, mungkin termaafkan tapi tidak bisa dilupakan. Walaupun sang pasangan sudah berusaha memperbaiki diri dan menjadi lebih baik tapi akan tetap membekas, mungkin selamanya. Sehingga sangat-sangat perlu diwaspadai setiap langkah yang menuju arah perselingkuhan. Mengenali beberapa alarm berikut ini semoga menghindarkan kita dari selingkuh: hindari…
1.      Adanya ketidakpuasan terhadap pasangan
Ada baiknya semua perasaan ketidakpuasan terhadap pasangan secara karakter atau mungkin kebijakan dalam rumah tangga yang sering dipendam dibicarakan/ dimusyawarahkan. Oh iya harus pinter memilih waktu yang tepat ya untuk ini.
2.      Kecewa karena pernah terluka
Walaupun pernah terluka karena mungkin pernah dikhianati sebelumnya bukan berarti itu pembenaran kita untuk melakukan hal sama pada pasangan. Untuk itulah menyembuhkan luka karena perselingkuhan sangat penting.
3.      Jatuh cinta
Manusiawi bisa jatuh cinta lagi walaupun dengan cincin pernikahan di jari manis
bagi penganut cincin nikah hehe. Tapi sekali lagi harus diwaspadai bahwa ini adalah alarm menuju perselingkuhan, jangan dibiarkan berlarut-larut, membius kita. Ingat, mungkin dulu juga pernah merasakan hal sama atau bahkan lebih hebat bersama pasangan sekarang.
Mungkin beberapa pasangan melewati konflik lebih dari apa yang ada dalam buku ini. Namun saya pikir buku ini cukup menambah wawasan saya tentang kehidupan pernikahan yang tentunya tidak melulu hanya bicara cinta, wiuh bahasanya :D
Selamat Membaca :)
.
.
.
Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna,
tapi menerima pasangan kita dengan sempurna.
.
.
.
*postingan pertama di tahun 2011, semoga tahun ini membawa kebaikan yang lebih lagi dari tahun sebelumnya untuk kita semua, amin :)
*report dr blog lamaku hehe

Friday, August 16, 2013

Salon Khusus Wanita dan Muslimah Surabaya

Sedikit update info salon & spa daerah Surabaya.

  • Salon & Spa Noura. Alamat: Jl. gayung Kebonsari Timur No.47-A Surabaya. 

          No Telp Salon & Spa Noura: 031 71161003 HP: 081330197337

  • Salon & Spa Muslimah Aliya. Alamat: Ruko Graha Indah Wisesa Blok B-5, Jl. Gayung Kebonsari-Surabaya. 
           No Telp Salon & Spa Muslimah Aliya Surabaya: 031 829 8538

           Salon & Spa Muslimah Aliya punya beberapa cabang antara lain:

  • Salon & Spa Muslimah Aliya Sidoarjo. Telp: 031 895 2555
  • Salon & Spa Muslimah Aliya Jember, Telp: 0331 302 1002
Sebelum datang lebih baik konfirmasi dulu lewat telpon untuk memastikan kita dapat dilayani atau tidak. Semoga bermanfaat ^^





Thursday, August 15, 2013

Kedai Sabindo Cabang Gayungsari, Gak Pernah Sepi

Menu pilihan makanan malam ini adalah apa aja yang penting searah sama jalur pulang. Karena kantor pindah jadi rute kerumah juga berubah, alhamdulillah jadi banyak pilihan makanan. Kali ini pilihan jatuh kepada Kedai Sabindo, tapi ini yang cabang gayung sari ya. Tiap hari sih kelihatan ga pernah sepi, jadi ya kita coba aja. Kedai sabindo cabang gayungsari ini buka sampai jam 10 malam.

Kedai ini dibagi menjadi 3 pilihan tempat duduk yang bisa dipilih:
1. Outdoor halaman depan, kbisa lihat lalu lalang mobil.
2. Indoor, lihat apa ya?
3. Outdoor halaman belakang.
Kayaknya sih kedai ini dulunya rumah biasa jadi bukan bangunan yang dikhususkan sebagai fungsi restoran makanya banyak kamar kamar terlihat di halaman belakang hehe. Pilihan kita jatuh ke nomer 3, outdoor belakang biar ga ada debu bertebaran dari kendaraan yang lewat.
Menu seputar makanan timur tengah? Ya bukan timteng banget mungkin tepatnya kedai sabindo ini menyajikan menu peranakan timur tengah, seperti roti canai, nasi goreng pattaya, teh tarik, kwetiau rebus goreng, banyak deh. Lengkapnya daftar menu dan harga di kedai sabindo ada disini. Oh iya roti tisu yang kami pesan ga habis jadi dibungkus deh (ternyata bisa dibungkus hehe). Oh iya di menu minuman ada yang pakai embek embal "peng" itu artinya es, persis kayak menu menu restoran di Singapura katanya sih hehe.

Menu Makanan dan Harga Kedai Sabindo

Menu Minuman dan Harga Kedai Sabindo
Overall saya sih suka aja makan disini, makanan enak juga. Tapi ternyata suami saya malah kurang sreg makan disini. Kenapa ya? Karena culture pelayannya yang suka bergerombol kalau pas mereka "tidak ada kerjaan", jadinya becanda sesama mereka sambil tertawa-tertawa yang mungkin tidak disadari membuat pengunjung yang seperti suami saya merasa tidak nyaman, dan kalau udah kayak gini pasti ga mau diajak balik lagi kesini. Sudah pernah juga kasus yang sama di warung makan dekat pasar dirumah, padahal enak nasi ramesnya. Nah mungkin ini jadi masukan untuk kedai sabindo ya biar ga kayak warung di pasar hehe


Teh Tarik dan Teh Lemon (kalau ga salah) ala Kedai Sabindo

Roti Tisu ala Kedai Sabindo