Monday, June 24, 2013

Makan Tahu Serasi Bandungan Semarang Langsung di Pabriknya

Tahu Serasi adalah salah satu kuliner yang tersedia di sepanjang jalan di daerah Bandungan saat perjalanan menuju ke Candi Gedong Songo atau daerah lain disekitarnya. Sepanjang jalan terdapat warung lesehan yang berukuran kecil-kecil yang menyediakan tahu Serasi ini. Tapi kami memilih langsung menuju pabriknya untuk menikmati tahu serasi ini.
Pabrik Tahu Serasi Bandungan 

Ternyata didalam lingkungan pabriknya, terdapat tempat untuk makan tahu serasi ini, tempatnya lumayan rame jadi siap-siap makannya tidak tenang soalnya sudah banyak pengunjung lain yang antri kursi hehe. Di pabrik tahu serasi ini kita bisa melihat pegawai pabrik yang sedang membuat tahu dan susu kedelai. Terlihat beberapa pegawainya adalah ibu-ibu dan ada satu ibu yang bertugas untuk melayani penbelian susu kedelai dan terlihat sangat sibuk. Karena selain banyak yang pesan untuk langsung diminum di tempat, ada juga yang pesan untuk dibawa pulang alias dibungkus.


Pabrik Tahu Serasi Bandungan + Susu kedelai

Pabrik Tahu Serasi Bandungan
Tahu Serasi memang tidak setenar tahu Sumedang. Tapi dari segi rasa keduanya memiliki tekstur yang berbeda. Tahu serasi mempunyai tekstur yang berlayer-layer namun sangat lembut sehingga cenderung lebih ber-"air" jika dibandingkan dengan tahu Sumedang. Pengunjung disini biasanya menikmati tahu serasi ini dalam keadaan panas ditambah susu kedelai yang panas juga,,, hmmm maknyuuus, Oh iya jangan tak lupa pakai cabe ya :)
Jadi kalau ingin menikmati tahu Serasi yang sebenarnya silahkan mampir ke Pabrik Tahu Serasi Bandung, tidak buka agen! xixixi


Pabrik Tahu Serasi Bandungan
Tahu Serasi khas Pabrik Tahu Serasi Bandungan
Pabrik Tahu Serasi Bandungan, Tidak buka agen
Thursday, June 20, 2013

Mendaki Bukit Sambil Menikmati Pemandangan Candi Gedong Songo Semarang

Pintu Masuk Candi Gedong Songo Semarang
Memanfaatkan waktu yang ada saya dan rombongan jalan-jalan ke daerah Bandungan Semarang. Setahu saya daerah ini adalah daerah pegunungan yang pastinya berudara dingin dan entah kenapa waktu disebutkan bahwa tujuan jalan-jalan adalah ke Candi Gedong Songo tidak ada rasa penasaran, tempat apa sih itu? Jadi ya saya ikut saja, gratisan ini xixixi. Sesampainya ditempat tujuan kami serombongan harus bayar tiket masuk sebesar Rp7500,- per orang, namun untuk hari biasa tarif masuk ke Candi Gedong Songo ini adalah Rp6000,- . Oh iya untuk tiket masuk turis ternyata jauh lebih malah yakni Rp50.000,- .Terlihat di parkiran atau areal depan Candi Gedong Songo rame juga, hmmm, mudah-mudahan didalamnya menarik. Tapi kalau diperhatikan kebanyakan dari pengunjung adalah muda-mudi yang berpasang-pasangan @_@.
Tiket Masuk Candi Gedong Songo Semarang
Masuk ke area Candi Gedong Songo banyak petugas yang menawarkan untuk mengelilingi candi dengan menaiki kuda. Kaget juga saya saat ada petugas yang menyebutkan untuk mencapai candi-candi yang jumlahnya ada 9 itu total jarak ditempuh adalah 5 km, wooww. Makanya direkomendasikan naik kuda untuk berkeliling dengan tarif beragam tergantung paket dan berat badan. Kok bisa tergantung berat badan? karena yang berat badan agar over harganya beda hehe.
Kandang Kuda Candi Gedong Songo Semarang

Tarif Naik Kuda di Candi Gedong Songo Semarang
Saya dan mbak Uut memutuskan untuk jalan kaki saja, berkeliling candi sebisanya saja. Ok, candi pertama sudah didepan mata, cukup dekat dari pintu masuk. Selanjutnya candi kedua, wah ternyata lumayan jauh jarak candi pertama dan kedua huhu. Sesampainya di candi kedua rasanya cukup sudah, tidak mau melanjutkan perjalanan, tapi candi ketiga sudah terlihat berarti jarak cukup dekat akhirnya jalan lagi ke candi ketiga. Disini bertemu dengan teman-teman lain dan bersama-sama kami turun lagi menuju pintu keluar hahaha, nyerah ceritanya. Tapi saya tidak menyesal walaupun cuma dapat melihat 3 candi, karena dari candi pertam s/d ketiga saya melihat konsistensi arsitektur candi sok ngerti. Intinya sih kok sepertinya candinya sama aja, jadi saya pikir candi-candi berikutnya tidak akan jauh beda dengan candi 1-3 yang sudah dilewati hehe.

Suasana dalam area Candi Gedong Songo Semarang

Candi II Candi Gedong Songo Semarang

Candi III Candi Gedong Songo Semarang

Yang punya blog mejeng dulu di Candi Gedong Songo Semarang


Wednesday, June 19, 2013

Layanan Pesan Antar Bandeng Juwana Semarang, Praktis!!

Jalan-jalan ke kota Semarang tak lengkap tanpa belanja oleh-oleh, ciee belanja.. kayak banyak aja yang mau dibeli ya hehe. Beberapa kali saya kesini selalu saja beli oleh-oleh nya di toko ini, Bandeng Juwana. Entah ini yang paling enak, yang paling terkenal, yang paling tua atau malah yang paling mahal saya juga tidak mengerti tapi teman-teman saya yang domisili disini pasti merekomendasikan toko ini, manut lah. Apa aja sih yang dijual disini? Lengkap deh, dari aneka bandeng-bandengan, wingko babat yang asli babat lamongan tapi lebih terkenal di Semarang, lunpia, moaci, brownis, jenang, tahu bakso, ting-ting, krupuk-krupuk, dll. Tapi sayang kalau agak sorean datang kesini pasti kehabisan tahu bakso atau lunpianya.
Kalau ga mau kehabisan mending pesan dulu sebelumnya, ribet banget ya? Nggak kok, malah lebih simple. Masuk ke toko ini langsung aja ke bagian paling kiri, disini ada bagian pemesan. Disini bisa pesan antar juga, misal mau kirim ke orang tua dikampung. Kalau saya kemaren pesan untuk dikirim ke kantor saya sehari kemudian. Disini tinggal bilang apa saja yang ingin dipesan, harga sama aja, dan untuk pesan antar di Semarang area tidak dikenakan biaya. Sudah dipacking rapi pula, tinggal angkut deh, tapi jangan lupa dibayar dulu semua pesanannya :)
Dengan ini saya bisa pesen tahu bakso, karena biasanya kehabisan xixi, oh iya pesennya juga ga harus banyak-banyak lo, tahu bakso misal bisa pesen bijian.
Kalau mau lebih jelas bisa tanya langsung di nomer telpon (024)8457135, 8317171 untuk pertanyaan seputar layanan pesan antar Bandeng Juwana Semarang ini. Atau nomer HP layanan pesan antar Bandeng Juwana Semarang di 0811277575. Bisa juga klik di www.bandengjuwana.com

Layanan Pesan Antar Bandeng Juwana Semarang
Layanan Pesan Antar Bandeng Juwana Semarang


Monday, June 10, 2013

Naik Sepeda Tandem Di Simpang Lima Semarang

Pasti tau dong dengan simpang lima Semarang, salah satu ikon kota Semarang. Disini merupakan tempat bertemunya lima jalan, makanya disebut simpang lima. Simpang lima Semarang ini konsepnya sama seperti alun-alun di kota-kota lainnya., tempat masyarakat berkumpul. Setahu saya waktu paling rame adalah minggu pagi, karena ada pasar kaget. Jadi banyak padagang-pedagang berkumpul di simpang lima, jadi enak bisa belanja semuanya disini, harganya juga murah-murah loh.
Sepeda Tandem di Simpang Lima Semarang
Tapi kali ini berbeda, saya datang ke simpang lima di malam hari. Coba tebak apa yang saya temukan di simpang lima semarang ini? Penjual jajanan/makanan? Ya, itu pasti. Tapi yang paling menarik adalah adanya persewaan sepeda, bukan sembarang sepeda tapi sepeda tandem yang bisa dinaiki berdua atau bertiga. Uniknya sepeda-sepeda ini diberikan lampu LED warna-warni jadi semakin rame deh.
Harga sewa sepeda tandemdi Simpang lima Semarang ini beragam antara 20 s/d 30 ribu rupiah, tergantung pinter-pinternya kita nawar. Waktu sewanya juga beragam, ada yang setengah jam, ada juga yang per satu jam. Tapi kalau menurut saya sih setengah jam sudah cukup capek berkeliling 3-4 kali mengitari lapangan simpang lima ini fyuuh. Tahu yang bikin capek apa? Soalnya sejak pertama naik sepeda tandem bertiga ini kami kurang bisa mengendalikan sepedanya, jadi malah ketawa-ketawa, jadi capeknya capek ketawa hahahaha :P Tapi overall seru kok main sepeda warna warni malam hari di simpang lima Semarang ini, rekomendasinya sih rame-rame bareng teman-teman ya, cobain deh naik sepeda tandem di simpang lima Semarang ;)


Sepeda Tandem di Simpang Lima Semarang

Sepeda Tandem di Simpang Lima Semarang, keliatan warna warni kaaaan