Thursday, May 31, 2012

Mampir Sejenek di Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu + Merah Putih


Lawang Sewu, salah satu peninggalan sejarah jaman Belanja. Merupakan gedung perkantoran untuk para pegawai Kereta Api Indonesia. Tapi karena sempat digunakan oleh TNI setelah merdeka jadi terlihat ada bekas sambungan listrik di ruang-ruang, selain itu di loteng atas juga ada bekas lapangan bulutangkis -_-". Tapi sekarang sudah cukup baik karena dikelola oleh PT.KAI yang memang di khususkan untuk wisata sejarah.
Kenapa dinamakan lawang sewu? Berasal dari bahasa Jawa lawang artinya pintu, sewu artinya seribu. Kalau diliat di bangunan ini banyak pintu-pintunya, tapi tidak sebanya seribu pintu juga sih, yang jelas banyak aja karena ruang-ruang nya juga banyak, jadi berpikir seberapa banyak ya dulu pegawainya? hmmm.

Tiket masuk Lawang sewu untuk dewasa sebesar Rp10.000,-. Anak-anak (3-12 tahun) harga tiket sebesar Rp5.000,-, sama dengan pelajar. Ditambah biaya pemandu wisata (ini wajib), kemaren saya kena Rp30.000,-. Untuk yang satu ini tidak ada tiketnya resminya, ga tau bisa ditawar apa ngga, ga enak juga mau nawarnya.
Jam buka Lawang Sewu antara 07:00-21:00 WIB

Kesempatan di Lawang Sewu ga disia-siakan buat prewed2-an xixi
Kereta Api di depan Lawang Sewu -abaikan sandal japitnya- :))

banyak lawang di Lawang Sewu


Pintu depan Lawang Sewu

Untuk pengunjung yang mau parkir di Lawang Sewu jangan kaget ya kalau parkirannya kurang layak. Parkiran yang ada adalah di sebelah gedung Lawang sewu, diluar pagar tepatnya dan lebih mirip jalan yang dipaksakan jadi parkiran. Ini mungkin jadi PR untuk pihak berwenang agar bisa memberikan fasilitas tempat parkir yang baik. Untuk parkir mobil kami bayar sebesar Rp5.000,-, mahal ya hehe

Parkiran Lawang Sewu

Thursday, May 24, 2012

Lirik Bunga Flamboyan Sundari Soekotjo

                           
Lirik Bunga Flamboyan Sundari Soekotjo

seindah cinta yang pernah kurasakan
begitu juga kemesraan wajahnya
bunga flamboyan ganti dirimu yang kini tiada lagi

*bunga flamboyan kau pujaan hatiku
terjalin indah menemani hidupku
tak ingin lagi aku berpisah
walau hanya sekejap saja
bila kau ingin datang kembali
seperti pertama bertemuuuuu
tak jua aku melepaskan

**bunga flamboyan yang tumbuh di halaman
terjalin indah menemani hidupku
biar pun layu kan kusayangi
seperti cintaku padamu

back to*
back to**


Gara-gara lagu ini jadinya nyari-nyari yang mana sing yang namanya bunga flamboyan. Ternyata bunga nya bagus banget. 



source poto: http://www.elyunque.com/37.html
source video: buatan saya sendiri dan upload youtube untuk pertama kali hehe ;)

Tuesday, May 15, 2012

Sate Gule Kambing Depan Kantor Pos Pucang Rinenggo

Akhirnya, nyate dan ngule kambing juga. Setelah lama tidak makan sate dan gule kambing akibat puasadaging kambing bakar satu ini, jadinya kemaren pas kepingiiiiin banget minta anterin suami keliling cari sate gule kambing. Alhamdulilah ternyata ada yang deket-deket kantor jadi pulang kantor langsung ke tekape. Tepatnya di Jalan Pucang Rinenggo, di depan kantor pos. Kami kesana sekitar jam 6:30pmdan alhamdullilah masih buka dan kebagian kursi juga.
Rasa,, hmm,, masih belum mengalahkan rasa sate dan gule kambing pak toha Lumajang, jadi pe er banget nih buat saya pecinta sate kambing untuk mencari sate dan gule kambing yang muaknyus di surabaya area. Tapi kalau kata suami saya enaaak xixi
Harga, untuk satu porsi sate isi 10 tusuk, satu porsi gule, 2 nasi putih, 2 teh manis hangat total kami bayar Rp51000,-. Satu porsi sate 10 tusuk harganya Rp25000,- , kalau untuk detailnya kurang tau juga, ga enak nanyanya hehe
Selamat nyate!! ;)

sate gule kambing pucang rinenggo

suasana warung sate gule kambing pucang rinenggo

10 tusuk sate kambing pucang rinenggo

siap makan sate gule kambing pucang rinenggo, makaci udah setia mangantarkanku :*