Tuesday, October 9, 2012

Wisata Pemandian Air Panas Cangar, Murah Meriah

Cangar, finally I'm here halah lebay. Awalnya karena saya pengen banget berendam air panas jadi suami saya tercinta merekomendasikan Cangar, wisata air panas yang letaknya di Batu Malang.
Kami berangkat ba'da subuh dari Surabaya, eh Sidoarjo tepatnya. Langsung meluncur ke Malang, jemput sodara terus berangkat berempat ke Cangar, dan sampai disana jam 08:00.
Sesampainya disana kami terlebih dahulu membayar tiket di loket masuk Cangar. Tiket masuk cuma Rp5500/orang, dan parkir roda 4 Rp5000, roda 2 Rp3000. Oh iya kami parkir di parkiran bawah jadi ke kolamnya tinggal jalan santai aja, ga capek. Kalau menurut pengalaman teman ada juga yang parkir diatas (parkiran pertama yang kita temui) tapi jalannya turunan, dan kalau pulangnya otomatis naik, lumayan capek sih katanya.
Saat masuk kesannnya masih alami banget, cuma terlihat ada sungai-sungai kecil. Setelah sampai di area kolam ternyata sedang ada renovasi. Di wisata pemandian air panas Cangar ini terdapat 3 kolam yaitu
- Kolam besar, terdiri dari 2 kedalaman, sedang (untuk anak-anak) dan sedikit dalam (untuk dewasa). Kehangatan air sedang. Kolam sudah di-ubin sehingga kesannya lebih bersih
- Kolam kecil, terdiri dari 2 jenis kehangatan, hangat sedang, dan hangat panas (dekat sumber mata air panas)
- Kolam khusus wanita, sepertinya sama dengan kolam besar. Saya tidak mencoba kolam ini karena dikolam yang lain masih longgar jadi masih ada space :)
Wisata Pemandian Air Panas Cangar - kolam kecil air panas

Wisata Pemandian Air Panas Cangar - kolam besar air hangat


Kalau skenario saya kemarin, awal datang langsung ke kolam besar. Setelah puas pindah ke kolam hangat panas sampai terkantuk-kantuk barulah "mentas" untuk ganti pakaian.
Berendam dari jam 08:00 s/d 10:00, pas banget waktunya karena setelahnya agak rame jadi kurang asyik berendam disana.
Setelah berendam puas pasti kita mau ganti baju dong, nah jangan khawatir disini banyak tempat untuk bisa ganti baju, cukup bayar Rp1000. Tapi hati-hati airnya super panas, lebih panas daripada di kolam, sampe mau keremas kepanasan :(

Wisata Pemandian Air Panas Cangar - tempat ganti baju
Selesai ganti baju waktunya perut yang perlu diisi makanan. Disini ada makanan khas, tape ketan yang ada di pemandian air panas Cangar. Ada beberapa penjual, tinggal pilih saja walaupun tampaknya sama saja rasanya. Karena takut perut panas jadinya saya memilih untuk tidak makan tape ketan cangar ini. Akhirnya saya memilih makan gorengan saja hehehe.

Wisata Pemandian Air Panas Cangar - penjual tape ketan




Thursday, September 20, 2012

Proses Pendaftaran Calon Jemaah Haji Kabupaten Tulungagung

Bismillahirrohmanirrohim,
Proses pendaftaran haji ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Berikut step-stepnya:
1.      Calon jemaah haji membuka rekening tabungan haji pada bank penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS BPIH)
Beberapa bank penerima setoran BPIH antara lain: BRI, BRI Syariah, BNI, BANK MUAMALAT,    BANK MANDIRI, BANK MANDIRI SYARIAH, BANK JATIM
2.      Calon jemaah haji cek kesehatan di Puskesmas domisili untuk memperoleh surat keterangan sehat serta kartu golongan darah.
3.      Calon jemaah haji datang ke Depag dengan membawa dokumen:  
a.       Rekening tabungan yang sudah memiliki saldo buku Rp.25.000.000
b.      Kartu Keluarga (2 lembar)
c.       KTP (5 lembar); ingat! Fotocopy KTP bolak-balik
d.      Kartu Golongan Darah (2 lembar)
e.       Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas (2 lembar)
f.       Akte Kelahiran/ Surat Nikah/ Ijazah (salah satunya 1 lembar). Jika tidak ada digantikan dengan surat keterangan kelahiran dari kelurahan/kantor desa setempat dan mengetahui camat setempat.
4.      Melakukan foto langsung calon jamaah haji (biaya: Rp60.000)
5.      Mengisi formulir pendataan dan pengambilan sidik jari
6.      Menerima SPPH yang telah dicetak melalui sistem. Ingat! Lembar berwarna hijau adalah untuk calon jemaah haji. Keep it!
7.      Calon jemaah haji datang ke bank untuk di-porsi-kan. Semua dokumen yang ada diatas juga dibawa dan diserahkan ke bank
8.      Calon jemaah haji menerima tanda terima dari bank, simpan!
9.      Waktunya menunggu pengumuman untuk pelunasan BPIH dan segera menunaikan ibadah haji, insyaAllah.
Persyaratan pendaftaran Calon Jamaah Haji :)


Sebagai informasi saat ini untuk Jatim, porsi calon jemaah haji adalah tahun 2024. Untuk bulan-bulan selanjutnya pastinya porsi tahun yang didapat akan semakin lama.
Wednesday, August 29, 2012

Mudik Lumajang-Tulungagung Lewat Piket Nol Jalur Selatan

Dari arah Lumajang lewat jalur selatan ini merupakan jalur terpendek untuk bisa mencapai kota Tulungagung atau Blitar ataupun Malang. Jalurnya sendiri memang berkelok-kelok jadi perlu dikonsultasikan dengan pak sopir dulu jika akan menempuh jalur ini. Yang jelas harus ekstra hati-hati dan konsentrasi tinggi. Suami saya memilih jalur ini karena perjalanan akan kami tempuh siang hari jadi kondisi masih terang.
Jembatan/ Gladak Perak baru dilihat dari jembatan lama
Perjalanan dari Lumajang terasa terus naik naik dan naik sampai akhirnya kami sampai di jembatan yang cukup panjang dengan pemandangan yang luar biasa indah. Jembatan ini biasa disebut Gladak Perak oleh masyarakat sekitar.Dibawah jembatan terlihat jurang yang sangat dalam. Dibawah jembatan inilah jalan lahar jika gunung Semeru meletus. terlihat banyak pasir dan batu jauh dibawah jembatan. Jadi pas dilihat antara ngeri dan luar biasa,, hehehe
Dari jembatan ini perjalan masih terus naik dan naik, sampai pos polisi yang ada di puncak jalur selatan. Setelah itu jalan mulai turun. Oh iya saya sering mendengar kalau jalur ini disebut Piket Nol. Kurang tahu juga nama ini diambil dari mana, mungkin dari pos polisi piket yang ada di puncak itu kali ya sok analisa.
Entah apa yang jelas perjalanan melewati jalur selatan ini kalau menurut saya recommended asal dilakukan pagi-siang hari dengan catatan harus ekstra hati-hati ya ;)
Wednesday, June 27, 2012

Nasi Goreng Janc*k bikin perut Mbledhoooz

Nasi Goreng Jancuk
Ke Surabaya belum lengkap tanpa menikmati kuliner yang katanya hanya ada di Surabaya ini. "Nasi Goreng Jancuk" dengan cita rasa pedaaaaaaaaas bahkan super pedas. 
Tempat makan Nasi Goreng Jancuk hanya ada di Hotel Plasa Surabaya yang ada di belakang Plasa Surabaya atau Delta Plasa atau di depan WTC, salah satu pusat penjualan hape di Surabaya. Karena kebetulan ada teman saya yang sedang ada di Surabaya, makanya saya ajak saja ke Hotel Plasa Surabaya untuk menikmati Nasi Goresng Jancuk ini. 
Harga satu paket Mbledhoz yang isinya 1 porsi Nasi Goreng Jancuk dan 1 pitcher es teh adalah Rp99.500,- nett. Kemaren saya nambah 1 porsi krupuk udang, isinya ada 5 krupuk, bah ini lupa harganya hehe
the menu
Satu porsi Nasi Goreng Jancuk ini bisa dinikmati 4-5 orang, tapi kemaren kami berempat juga tidak kuat menikmati Nasi Goreng Jancuk ini sampai akhirnya dibungkus deh :)
Sedikit poto-potonya, cekidot

bungkus nasi goreng jancuk
ini suami saya lagi kepedesan 

1 porsi Nasi Goreng Jancuk dan 1 pitcher es teh



Tuesday, June 19, 2012

Review Hotel di Pulau Dewata Bali

Karena bingung mau nulis apa, malam ini saya akan posting mengenai beberapa koleksi hotel. Siapa tau anda yang kebetulan mampir ke sini mau melakukan perjalanan dan lagi butuh referensi tempat menginap yang cocok. Tapi jangan protes kalau apa yang anda inginkan tidak ada disini, karena adanya ya cuma ini :)

Peringatan: Penilaian yang ada di sini adalah sangat subjektif alias as I’m.

Hotel J Butique (Bali)
Kelebihan:
• Kamar bagus
• Kamar mandi bagus
• Perlengkapan lengkap dan bagus
• Menu sarapan bervariasi
• Lobi bagus
Kekurangan:
• View sangat kurang
• Jauh dari keramaian (ke pantai Kuta misalnya)


Hotel Aneka Kuta Beach(Bali)
Kelebihan:
• Dekat pantai Kuta
Kekurangan:
• Kamar mengerikan
• Perlengkapan sangat kurang
• Kamar mandi kurang bersih
• View kurang


Hotel Yulia Beach Inn (Bali)
Kelebihan:
• View menarik
• Dekat panta Kuta
• Model bungalow
• Posisi kolam renang strategis
Kekurangan:
• Setting kurang bagus
• Pelengkapan sangat kurang
• Kamar mandi kurang bagus
• Menu sarapan kurang variatif


Hotel Wina Holiday Villa (Bali)
Kelebihan:
• Dekat panta Kuta
• Veiw menarik
• Posisi kolam renang strategis
Kekurangan:
• Setting kamar kurang bagus
• Kamar mandi kurang bersih
• Menu sarapan kurang menarik


Panorama Hotel & Resort (Jember)
Siapa tahu dari Bali atau sebelum ke Bali mampir ke Jember dulu, ini ada satu hotel yang lumayan juga
Kelebihan:
• Pengaturan taman menarik
• Kamar Bersih dan penataan teratur
• Free Wifi
Kekurangan:
• Posisi kurang strategis



source: http://wongsmile.blogspot.com

Tuesday, June 12, 2012

Resep Eyang Cafe & Resto Jalan Cisangkui Bandung

Baru tahu kalau di sekitar kantor ada rumah makan ini, baru diajakin sih hehe. Kami kesana untuk makan siang, karena kantor di Jalan Diponegoro pojokan yang dekat gedung sate jadi untuk kesini cukup jalan kaki saja. Yak, seperti sudah diketahui kalau di sekitar Jalan Cisangkui Bandung ini memang banyak kuliner yang bisa dicoba, salah satunya ya Resep Eyang yang berada di Jalan Cisangkui 68 Bandung.
masuk Resep Eyang
sisi cafe di resep eyang

outside Resep Eyang, enak buat kongkow
inside Resep Eyang


aneka makana Resep Eyang, lucu-lucu kan? ^^

Makanan disini asli bandung banget lah. Dari awal disuguhi teh tawar dan menu-menu khas sunda. Sayur asemnya enak, gurami, ayam, gepuk, tempe rasanya pas. Kadang ada kan rumah makan yang rasanya kayak berlebihan dan berat banget di mulut, nah kalau ini biasa aja rasanya. Resep Eyang penyajian minumannya lucu-lucu, selain itu lingkungannya juga nyaman banget buat kongkow-kongkow.

Masalah harga saya kurang tahu soalnya cuma ditraktir. Pulangnya kita masih bungkus yogurt Resep Eyang, asem kecut tapi enak dan pastinya sehat.
Kalau mau tau info resep eyang lebih banyak bisa langsung hubungi telepon Resep Eyang di 022 7231118.
Oh iya walaupun nama rumah makannya REsep Eyang, jangan dibayangin yang makan disini aki-aki atau nenek-neke ya, atau bayangin kalau kesini nanti ketemu eyang-nya, itu semua ga ada, yang ada cuma foto eyangnya hiiiiiii 


Thursday, May 31, 2012

Mampir Sejenek di Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu + Merah Putih


Lawang Sewu, salah satu peninggalan sejarah jaman Belanja. Merupakan gedung perkantoran untuk para pegawai Kereta Api Indonesia. Tapi karena sempat digunakan oleh TNI setelah merdeka jadi terlihat ada bekas sambungan listrik di ruang-ruang, selain itu di loteng atas juga ada bekas lapangan bulutangkis -_-". Tapi sekarang sudah cukup baik karena dikelola oleh PT.KAI yang memang di khususkan untuk wisata sejarah.
Kenapa dinamakan lawang sewu? Berasal dari bahasa Jawa lawang artinya pintu, sewu artinya seribu. Kalau diliat di bangunan ini banyak pintu-pintunya, tapi tidak sebanya seribu pintu juga sih, yang jelas banyak aja karena ruang-ruang nya juga banyak, jadi berpikir seberapa banyak ya dulu pegawainya? hmmm.

Tiket masuk Lawang sewu untuk dewasa sebesar Rp10.000,-. Anak-anak (3-12 tahun) harga tiket sebesar Rp5.000,-, sama dengan pelajar. Ditambah biaya pemandu wisata (ini wajib), kemaren saya kena Rp30.000,-. Untuk yang satu ini tidak ada tiketnya resminya, ga tau bisa ditawar apa ngga, ga enak juga mau nawarnya.
Jam buka Lawang Sewu antara 07:00-21:00 WIB

Kesempatan di Lawang Sewu ga disia-siakan buat prewed2-an xixi
Kereta Api di depan Lawang Sewu -abaikan sandal japitnya- :))

banyak lawang di Lawang Sewu


Pintu depan Lawang Sewu

Untuk pengunjung yang mau parkir di Lawang Sewu jangan kaget ya kalau parkirannya kurang layak. Parkiran yang ada adalah di sebelah gedung Lawang sewu, diluar pagar tepatnya dan lebih mirip jalan yang dipaksakan jadi parkiran. Ini mungkin jadi PR untuk pihak berwenang agar bisa memberikan fasilitas tempat parkir yang baik. Untuk parkir mobil kami bayar sebesar Rp5.000,-, mahal ya hehe

Parkiran Lawang Sewu

Thursday, May 24, 2012

Lirik Bunga Flamboyan Sundari Soekotjo

                           
Lirik Bunga Flamboyan Sundari Soekotjo

seindah cinta yang pernah kurasakan
begitu juga kemesraan wajahnya
bunga flamboyan ganti dirimu yang kini tiada lagi

*bunga flamboyan kau pujaan hatiku
terjalin indah menemani hidupku
tak ingin lagi aku berpisah
walau hanya sekejap saja
bila kau ingin datang kembali
seperti pertama bertemuuuuu
tak jua aku melepaskan

**bunga flamboyan yang tumbuh di halaman
terjalin indah menemani hidupku
biar pun layu kan kusayangi
seperti cintaku padamu

back to*
back to**


Gara-gara lagu ini jadinya nyari-nyari yang mana sing yang namanya bunga flamboyan. Ternyata bunga nya bagus banget. 



source poto: http://www.elyunque.com/37.html
source video: buatan saya sendiri dan upload youtube untuk pertama kali hehe ;)

Tuesday, May 15, 2012

Sate Gule Kambing Depan Kantor Pos Pucang Rinenggo

Akhirnya, nyate dan ngule kambing juga. Setelah lama tidak makan sate dan gule kambing akibat puasadaging kambing bakar satu ini, jadinya kemaren pas kepingiiiiin banget minta anterin suami keliling cari sate gule kambing. Alhamdulilah ternyata ada yang deket-deket kantor jadi pulang kantor langsung ke tekape. Tepatnya di Jalan Pucang Rinenggo, di depan kantor pos. Kami kesana sekitar jam 6:30pmdan alhamdullilah masih buka dan kebagian kursi juga.
Rasa,, hmm,, masih belum mengalahkan rasa sate dan gule kambing pak toha Lumajang, jadi pe er banget nih buat saya pecinta sate kambing untuk mencari sate dan gule kambing yang muaknyus di surabaya area. Tapi kalau kata suami saya enaaak xixi
Harga, untuk satu porsi sate isi 10 tusuk, satu porsi gule, 2 nasi putih, 2 teh manis hangat total kami bayar Rp51000,-. Satu porsi sate 10 tusuk harganya Rp25000,- , kalau untuk detailnya kurang tau juga, ga enak nanyanya hehe
Selamat nyate!! ;)

sate gule kambing pucang rinenggo

suasana warung sate gule kambing pucang rinenggo

10 tusuk sate kambing pucang rinenggo

siap makan sate gule kambing pucang rinenggo, makaci udah setia mangantarkanku :*

Thursday, April 19, 2012

Pura Mandhara Giri Semeru Agung Senduro Lumajang

Lumajang, tepatnya di desa Senduro terdapat pure Mandhara Giri Semeru Agung yang dibangun sejak tahun 1991 dan masih dalam proses pengembangan sampai saat ini wow.
Pura Mandhara Giri Semeru Agung Senduro Lumajang
Pure Mandara Giri Semeru Agung ini terletak di Desa Senduro, sekitar 17 km dari kota lumajang. Didataran yang tinggi sehingga viewnya semakin bagus. Jika ingin kesana dengan transportasi umum mudah saya. Dari belahan Indonesia manapun kalian hanya perlu ke Surabaya terlebih dahulu kecuali yang disekitar jatim ya, setelah itu dari terminal bis Surabaya silahkan mengambil jalur bis yang menuju Banyuwangi atau Jember. Perjalanan dengan bis dari Surabaya akan menempuh waktu kurang lebih 4 jam. Sampai di terminal Lumajang (Wonorejo) naik angkot (biasanya warna merah) kearah Lumajang kota dan turun di Klojen. Bilang saja sama sopirnya kalau mau ke Senduro. Dari situ banyak angkutan ke Senduro dengan mobil Elf. Naik saja turun di Pura Mandhara Giri, atau paling mentok ya di bawah pura sebelum tanjakan tau naik ojek kalau diturunin di pasar hehe. Perjalanan ke Senduro dari Klojen Lumajang ditempuh sekitar 1 jam dan bisa lebih malah soalnya angkotnya jalannya super pelan-pelan. 
suasana didalam Pura Mandhara Giri Semeru Agung
salah satu Pura Mandhara Giri Semeru Agung
mbak-mbak mejeng di depan Pura Mandhara Giri Semeru Agung
Setiap weekend ada saja rombongan yang berkunjung ke pura ini. Kebanyakan pengunjung adalah dari pulau seberang, pulau Bali. Dan acara paling ramai yang diselenggarakan disini adalah pada saat ulang tahun pure (Piodalan) atau sekitar pertengahan-akhir Juni. Nah kalau pas acara ini rame banget, banyak yang jual-jual souvenir juga. Hampir setiap malam ada acara entah tari-tarian ataupun kayak drama-drama gitu yang asli pemainnya dari Bali, bergilir tiap kabupaten disana. Dan foto-foto dibawah ini diambil saat Pure Mandhara Giri Semeru Agung merayakan kegiatan itu, cekidot..
nyang punya blog walopun kucel mejeng juga :D
poto bareng lakon "wayang"nya :D
tari leak di perayaan piodalan Pur Mandhara Giri Semeru Agung
salah satu tari-tarian pada waktu perayaan ulang tahun pura Mandhara Giri Semeru Agung

nb: CMIIW :)
sumber foto: koleksi pribadi diambil dari periode perayaan Piodalan yang berbeda-beda tahunnya, jadi tiap tahun saya nonton hehe