Wednesday, December 28, 2011

Ternyata Lagu Baru Afgan Ciptaaan Pak SBY

Afgan dan Pak SBY -edited by bulansujud :D-
Gara-gara kemaren liat di Dahsyat RCTI ada Afgan nyari lagu baru akhirnya download deh lagu karena pengen dengerin. Pas didengerin, ini kayak lagunya siapa yaa,,, kok ada kesan-kesan jadulnya gitu, bahkan video klipnya juga dibuat nuansa hitam putih, biar tambah berkesan jadul kali ya, apa Afgan ikut-ikutan Agnes Monica untuk recycle lagu lawas. Hmm,, ternyata, lagu Afgan yang satu ini ciptaan bapak Presiden kita, bapak Susilo Bambang Yudhoyono, pantesaaaan hehe
Iseng-iseng saya cari-cari di webnya si bapak SBY, eh ternyata disini tidak ada lagu dengan judul Kembali yang dinyanyikan Afgan ini, mungkin belum diupdate lagi nih webnya hoho.
Berikut ini lirik lagu dan video klip Kembali Afgan, cekidot :)
Thursday, December 22, 2011

Kemala Beach Bali,,,kpapan

Berada tidak terlalu jauh dari pusat kota, pantai Kemala bisa jadi salah satu tujuan wisata. Terutama untuk kami yang belum tahu Balikpapan. Kalau ada yang tanya dimana letaknya pantai Kemala ini, ternyata gampang banget kalau mau dicari. Dari Jl. Sudirman langsung menuju arah pasar Klandasan saja, lurus aja setelah pasar Klandasan di kiri jalan ada papan tulisan besar KEMALA BEACH, tinggal belok kiri aja.
Untuk masuk pantai ini mobil bayar Rp2000 untuk parkir dan Rp1000 per orang. Jadi saya bersama suami total bayar Rp4000, murah kan?? 
karcis parkiran pantai Kemala Balikpapan, mobil cuma 2000 perak
Yang saya suka dari pantai ini adalah pasir pantainya yang lembut, jadi suka deh mainin pasir,, kalau biasanya pasir dipantai mengandung kerikil-kerikil, disini bisa dibilang bersih pasir pantainya. Selain itu fasilitas tempat ibadah, mushola pantai yang masih dalam lingkup Polda Kalimantan Timur ini menurut saya sangat layak untuk ukuran tempat wisata, tempatnya bersih, mukenanya juga bersih.

see the white sand,, nice :)
Kemala Beach Balikpapan 
Kalau mau cari makanan, disini juga ada cafe Jimbaran. Makanya pas pertama masuk ada tulisan welcome to Bali...kpapan, maksutnya mungkin disini Bali-nya Balikpapan wehehehe agak maksa :D. Oh iya waktu itu kami cuma minum kelapa muda, 2 buah kepala muda Rp26000,-. Kalau menurut saya sih mahal, tapi biaya hidup terutama makan di Balikpapan memang mahal, bukan cuma disini aja. 

So, buat yang sedang di Balikpapan, jalan-jalan ke Balikpapan, orang Balikpapan, Kemala Beach Recommeded untuk dikunjungi :)

pesen 2 kelapa muda total 26 ribu



Wednesday, December 14, 2011

Saptuari Sugiharto "Provokator Enterpreneur"

Pertama kali saya tahu Saptuari Sugiharto adalah dari re-tweet-an teman dari akunnya mas saptuari di twitter @Saptuari. Waktu itu kalau tidak salah ada link ke weblog pribadinya http://saptuari.blogspot.com/. Langsung saya klik. Wah dari namanya aja ada "Sugiharto"nya, kalau dalam bahasa Jawa artinya kaya harta, pasti orangtuanya mencita-citakan anaknya jadi orang kaya ini hehe. Perlahan-lahan saya baca postingannya di bulan September waktu itu, judulnya "Sedekah (tak) Berbalas..." Hasilnya, pagi-pagi saya sudah nangis dikantor, oh
Akhirnya saya rutin membaca postingan CEO Kedai Digital Corp dan Founder Jogist Kaos Gila, dan pasti sukses membuat mata saya basah setiap kalinya.
Selain menjadi seorang enterprenuer, mas Saptu juga aktif dalam aktifitas amal yang diberi nama #SedekahRombongan, kenapa rombongan, karena dana sedekah yang disumbangkan disini adalah hasil dari sumbangan orang-orang banyak. Selain update blog, mas Saptu juga sering update di akun twitternya @Saptuari kalau ada yang butuh bantuan. Memang kekuatan sosial media, biasanya langsung banyak yang respon, walaupun yang transfer untuk nymbang mungkin ga semuanya hehe.
Saya suka gaya sedekahnya mas Saptu, mungkin beberapa orang ada yang kurang sreg, dengan alasan kenapa sedelah dibilang-bilangin. Ya itu pilihan, semuanya kan tergantung niat :)

Kebetulan sekali kamis besok 15 Desember 2011, mas Saptu akan mengisi seminar enterprenuer yang diselenggarakan oleh adik-adik Lazis Syamsul 'ulum Ittelkom Bandung. Sayang sekali posisi saya di Surabaya dan tidak bisa hadir aslinya mupeng banget.
Bagi yang berada di sekitar Bandung, Bandung Selatan, Dayuehkolot bisa ikutan join. Acaranya mulai jam 08:00 sampai selesai. Selengkapnya langsung baca disini aja deh

Friday, December 9, 2011

Nonton Film Hafalan Shalat Delisa yuk..




Buat yang pernah baca novelnya Hafalan Shalat Delisa, film ini wajib ditonton! Bukan untuk membandingkan antara novel dan filmnya, tapi untuk mendukung perfilman Indonesia. Ya iyalah, mumpung ada film yang ceritanya bermutu ya wajib ditonton, kalau tetep mau yang bermutu-mutu kayak gini ada.
Kalau yang sudah pernah baca novelnya pasti masih ingat saat-saat menangis-nangis darah waktu membaca baris demi baris terutama saat-saat dimana Delisa mulai maju dikelas untuk menyetorkan hafalan sholat dan tiba-tiba gelombang Tsunami itu datang.
Benar kata Tere Liye, sang pengarang novel Hafalan Shalat Delisa ini. Novel ini memang bukan true story seorang anak saat terjadinya Tsunami Aceh waktu itu, tapi pasti banyak anak-anak yang bernasib sama dengan Delisa dan pastinya dengan cerita yang berbeda, mungkin juga bernasib lebih buruk.
Film Hafalan Shalat Delisa yang diproduksi oleh Starvision ini akan tayang mulai tanggal 22 Desember 2011 di bioskop-bioskop kesayangan anda. Oh iya, ada Reza Rahardian juga loh di filmnya, perannya sebagai abi-nya Delisa. Nirina Zubir jadi Umi-nya Delisa dan beberapa bintang yang lainnya. Udah bayangin aktingnya Reza Rahardian, suka banget sama bapak satu ini, pasti totalitas banget maennya hehe.
Film ini recommended ditonton untuk semua usia dan jangan lupa bawa tisu pas nonton nanti ya :)




Wednesday, December 7, 2011

Kopi Kediri Berontoseno, Yang Lain Lewaaat....

Ada yang tahu kopi Berontoseno? Pernah mencicipi? atau mungkin anda juga penggemar kopi ini?

Saya sebetulnya bukan menikmat, pecinta dan peminum kopi, tapi saya tahu kopi ini karena suami saya yang suka minum kopi ini. Katanya sih rasanya beda, tapi kalau saya ikut icip-icip dan dibandingkan dengan kopi-kopi lain saya sih ga ngerti juga dimana bedanya hehe. Sudah sering minum kopi, dari kopi bikinan ibuk sendiri, kopi kapal a**, excel**, kopi sidikalang tapi yang paling menurut lidah suami saya mungkin ya kopi Berontoseno satu ini, yang lain mah lewaaat hehe, eh sama satu lagi kopi bikinan ibuk juga enak kok ;)

Kopi Berontoseno-nya,, silahkan :)

Ternyata kopi ini sudah ada sejak tahun 1956, nah berarti sudah 55 tahun. Sampai saat ini masih eksis dan patut didukung keberadaannya karena merupakan salah satu produk unggulan nasional lho. Tahun 2008 lalu kopi ini mendapatkan penghargaan SME'sCo Award dari Kementrian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dalam hal produk inovatif terbaik untuk kategori kemasan produk makanan. Selain diproses secara higienis, kopi ini juga sudah dikemas dalam berbagai macam kemasan. Dari kopi bubuk biasa, kopi botol, sampai kopi cup. Kalau saya sendiri biasanya beli yang kopi bubuk internasional yang kemasan 250 gram, cuma saya lupa berapa harganya. 

Kopi Berontoseno ini sendiri produksi Kediri, dan peredarannya masih disekitar sana, seperti di Kediri, Tulungagung dan sekitarnya. Oh iya katanya sih sudah ada juga di Surabaya, di 
SURABAYA : Mall City of Tomorrow, 1st Floor, Surabaya, (031) 58251005
SURABAYA : The OASIS, Supermall Pakuwon Indah, Surabaya, (031) 7392209
Oh iya kalau yang di Surabaya itu alamat de'BRONTO's, kayak semacam kafe gitu, jadi selain bisa minum kopi ada menu-menu lain. Belum pernah nyobain sih hehe

So, bagi penikmat kopi bisa dicoba nih kopi Berontoseno. Ayo cintai, beli dan gunakan produk-produk Indonesia *ting*




Thursday, December 1, 2011

Persiapan Nonton bola di Gelora Bung Karno (GBK)

Akhir-akhir ini masyarakat Indonesia dibuat bangga oleh Timnas Sepakbola U-23. Terlepas dari hasil akhir yang harus membawa pulang medali perak dan atas kekalahan dari Malaysia tapi overall mereka sudah tampil dengan sangat-sangat gemilang. Setidaknya menurut saya, dan mampu mengobati kerinduan public Indonesia akan prestasi. Setidaknya dari sini saya sendiri melihat mungkin ini adalah saat-saat dimana sepak bola Indonesia bangkit dan berjaya lagi, semoga, aamiin
Pengalaman saat saya menonton langsung mereka waktu itu adalah saat laga dengan Malaysia dengan hasil 1-0. Kebetulan waktu itu sedang ada training di Jakarta, dan teman-teman mengajak nonton bola. Karena berbanyak orang jadinya saya bersedia ikut. Karena bayangan saya sih serem ya kalau nonton bola sendirian atau cewek-cewek saja. 
Waktu itu saya beli tiket categori 1 yang kami pikir cukup lah, ga terlalu mahal ga terlalu murah juga, waktu itu harganya Rp150.000,-. Tiap pertandingan harga tiket biasanya berbeda-beda.
Dari pengalaman pertama nonton di Gelora Bung Karno ini saya mendapat pelajaran, kira-kira apa saja persiapan, peralatan dll yang dibutuhkan pada saat akan menonton pertandingan bole di GBK, ini dia: