Thursday, September 22, 2011

Lembutnya Es Teller Tanjung Anom

Entah kenapa waktu buka puasa kemaren amat sangat kepingin es teler. Sama kepingin makan yang ga terlalu berat, tapi dimana ya?? Suami saya yang selalu siap mengantarkan dan menjadi partner makan saya memberi opsi makan di es teler 77 tapi rasanya kok tidak kepingin ya.
Tiba-tiba ingat kalau ada warung yang jual bakso terus ada es teler nya di daerah dekat patung jokodolog. Tapi kira-kira buka apa tidak ba'da magrib di jam-jam pulang kantor ya? Ya, daripada bingung langsung ke tekape saja dan alhamdulilah masih buka :)
Nama warungnya ini masuk kategori warung ya? adalah Es Teller Tanjung Anom yang alamatnya ada di Jl. Taman Apsari 7 Surabaya. Kalau tidak salah es teller tanjung anom ini punya beberapa cabang, tapi kami kecabang yang kedua ini karena ini yang paling dekat dengan area kantor kami. Baru nyadar juga kok yang diangkat nama es telernya bukan bakso daging sapinya ya. Mungkin karena es teler nya enak banget ya. 
Es Teller Tanjung Anom maknyus

Es teler nya adalah perpaduan antara kelapa muda yang seger, potongan nangka yang beraroma kuat, apokat yang lembut, mutiara pink yang pas matengnya dan potongan es biar dingin jadi tambah maknyus, hmm ,,,slruup,, enaaak, rasanya lembuuuut dimulut, muaknyus pokoknya sampai-sampai suami saya berkomentar kayaknya enak kalau saya bisa bikin dirumah jadi bisa nambah terus makannya duh bisa ngga ya @_@. Selain itu tentunya kami makan baksonya, bakso daging sapi halal. Baksonya enak juga sayang waktu itu kami kehabisan lontong hehe.
Untuk masalah harga, berdua kami pesan 2 porsi bakso, 2 porsi es teler dan 1 bungkus krupuk rambak. Total kami bayar 46K. Harga satu porsi bakso di es teller tanjung anom ini adalah 12K, es teler 10K. 
Wednesday, September 21, 2011

Dari Merantau sampai The Raid Gareth Evans gandeng Iko Uwais

The Raid, Gareth Evans, Iko Uwais, Merantau dll sepertinya banyak dicari hari ini. Ya karena hari ini di situs berita yahoo diberitakan bahwa film Serbuan Maut (The Raid) menang di festival film Toronto. Sebenarnya sudah pernah lihat juga sebelumnya dari postingan teman di FB xixi. Karena filmnya dibintang orang Indonesia dan pembuatan juga di Indonesia pasti cukup menarik untuk cari-cari info mengenai film Serbuan Maut (The Raid) ini.
Bintangnya adalah atlit pencak silat Iko Uwais yang pernah dilihat juga di film sebelumnya Merantau yang juga di sutradarai  oleh Gareth Evans. Wah kayaknya Gareth Evans suka banget ini sama Iko Uwais. Kalau menurut pengakuannya di show buzz metrotv, Iko Uwais adalah aktor baru berbakat yang perlu diorbitkan dan dia mengaku senang bekerjasama dengan Iko (nickname Iko Uwais) karena dia bermain sangat bagus saat membintangi film sebelumnya Merantau. Gareth juga ingin melihat Iko berkembang dan bersinar bukan ahanya sebagai pesilat tapi juga sebagai aktor.
Sutradara The Raid dan Merantau - Gareth Evans-
Iko Uwais
Berbeda dengan film Merantau, karena Sony Pictures film The Raid ini dipasarakan di Amerika dan sekarang juga sudah meranbah negeri lain. Untuk pecinta film Indonesia bersiaplah untuk menikmati film The Raid ini Januari 2012 nanti dengan harapan minim sensor ya. Karena di film ini terdapat banyak adegan keras dan kasar. Nonton ga ya? hehe

Monday, September 19, 2011

Ciputra World Surabaya, eskalator terpanjang dan parkiran terbaik ada disini!

Beberapa hari yang lalu kami memutuskan nonton di mall baru di kawasan surabaya selatan di Jalan Mayjend Sungkono. Dengan pertimbangan biar pulang kerumah lebih dekat maka diputuskanlah nonton disini -padahal masih jauh juga haha-. Awalnya ragu juga sih, emang Ciputra World ini Mall?? hehe. Ternyata memang mall yang masih baru, bahkan baru banget sampe-sampe masih sepi karena toko-tokonya juga masih belum buka.
Di dalam mall seluas 9 Ha yang diresmikan Juli 2011 ini terdapat Studio XXI yang terdiri dari 8 studio. Setelah tanya bapak-bapak cs disitu barulah kami tahu kalau XXI di Ciputra World ini letaknya di lantai 4. Kata bapaknya juga, bisa lewat eskalator express ke lantai 3 terus dari situ naik satu lantai ke lantai 4. Wah, saya pernah baca sih kalau di Ciputra World Surabaya ini ada eskalator terpanjang se-ASEAN yaitu sepanjang 34 meter,  jadi sekalian pengen nyoba juga deh. Awalnya karena sepi kami kira eskalatornya dimatikan, ternyata tidak hehe. Ini jadi pengalaman pertama naik eskalator sepanjang itu katrok. Waktu itu eskalator yang menghubungkan lantai G-lantai 3 ini tidak terlalu ramai "penumpang" tapi tetep ada pak satpam yang setia menunggu hehe.

Eskalator terpanjang di Ciputra World Surabaya, wow!

September 15, Ciputra World Surabaya masih sepi 

XXI Ciputra World Surabaya berasa di Sutos :D

Oh iya ada satu hal lagi yang menarik tapi lupa tidak di foto yaitu area parkiran motor di Ciputra World ini.
Wednesday, September 14, 2011

Wisata Alam Hutan Bambu Lumajang



Siapa sih yang ga suka jalan-jalan ke hutan, menikmati alam yang masih asri sambil memanjakan mata dengan pemandangan yang “ijo-ijo”. Kalau saya sih suka banget dan itu juga yang saya lakukan setiap kali liburan panjang lebaran 1432H ini. Hutan yang saya pilih adalah Hutan Bambu yang letaknya di desa Sumbermujur Candipuro Lumajang ini. Kenapa? Karena di desa yang terletak di kaki Gunung Semeru ini ada rumah saudara saya yang selalu jadi tujuan saat lebaran untuk silaturahim. sekalian

Perjalan ke Hutan Bambu dari rumah saya yang letaknya di desa Senduro Lumajang ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menitan, kalau untuk jaraknya saya kurang tahu berapa kilometer. Kalau dari Lumajang menuju ke hutan bambu ini jaraknya kira-kira 35km, kalau dalam hitungan kira-kira bisa ditempuh selama 40 menit- 1 jam dengan perhitungan jalan di Lumajang banyak yang berlubang seperti sekarang L

Apa saja yang bisa dilihat di hutan ini? Ya tentu saja pohon-pohon bambunya yang tumbuh di tanah seluas 9 Ha. Selain itu ada sumber mata air dan juga pemandian tradisional yang airnya juga didapat dari sumber mata air tersebut. Jangan ditanya deh suhu airnya, dingin banget deh, not recommended kalau buat yang mau mandi, tapi kalau orang di daerah situ sudah biasa sih bahkan air dari sumber ini dmanfaatkan untuk seluruh aktifitas kehidupan seperti mandi cuci dan juga untuk irigasi ke sawah-sawah. Banyak juga hewan-hewan yang hidup di sini seperti kera dan kalong yang bisa kita lihat setiap saat ketika kita berkunjung ke hutan bambu ini.




Pada saat libur panjang lebaran seperti kemaren untuk masuk kawasan wisata hutan bambu harus membayar tiket masuk karena ada hiburan orkes dangdut. Waktu itu saya bayar Rp5000,- karena saya datang pada hari sabtu, kalau untuk hari minggu tiketnya naik menjadi Rp10.000,- karena kalau hari minggu orkes dangdutnya mendatangkan artis Trio Macan Ular hihi. Kalau untuk hari biasa masuk ke hutan bambu ini tanpa membayar tiket, tapi kadang ada penduduk sekitar yang meminta sumbangan.

Nah, kalau yang sedang berlibur di daerah Lumajang dan sekitar bisa sekalian mampir ke hutan bambu ini, adem. Selain itu tidak jauh dari sini juga ada wisata-wisata yang lain seperti: pos pengamatan gunung Semeru yakni di gunung Sawur, ada juga pusat penambangan pasir Lumajang yang terkenal bagus. Lain kali saya tulis deh artikel tentang Gunung Sawur dan penambangan pasir Lumajang. InsyaAllah :)