Friday, August 26, 2011

Agnes Monica Recycle Lagu Lawas "Rindu"



Tanggal 13 Agustus lalu Agnes Monica resmi launching single terbarunya yang judulnya Rindu. Lagi-lagi lagu slow, dan ternyata ini lagu lama yang dikemas baru aka di recycle. Aslinya tahu lagu ini pertama kali dari radio pas dengerin Istara FM tadi pagi, dan sempat dibilang juga bahwa lagu ini lagu recycle.
Penyanyi lagu Rindu sebelumnya adalah Fryda Lucyana, lagu ini terdapat di album pertama Fryda Lucyana Nuansa Cinta (1993) yang diproduseri oleh musisi kondang Eros Djarot. Dan lagu Rindu ini juga merupakan ciptaan Eros Djarot.

Iseng-iseng saya cari lagu Rindu ini versi aslinya, dan ternyata ada di youtube, wow jadul pisan euy



Sayang sekali video klip resmi yang punya Agnes Monica untuk lagu Rindu ini belum ada, jadi baru bisa dengerin lagunya saja. Saya memang penggemar lagu-lagu Agnes Monica apalagi lagu-lagu slow-nya. Rasanya nendang banget pas didengerin, teriakan-teriakan Agnes bikin merinding. Dan kali ini untuk lagu Rindu ini teriakan-teriakan yang sama juga akan ditemui, dan inilah perbedaan lagu Rindu ala Agnes dengan Fryda Lucyana.


Saya bukan bermaksut membanding-bandingkan karya orang karena saya pikir setiap era waktu musik punya style yang berbeda-beda yang mungkin malah jadi menjadikan penanda setiap era-era itu tadi, lagipula siapa gue musisi bukan, penyanyi bukan :D . Tapi saya cuma berpendapat bahwa untuk masa kini lagu Rindu yang dibawakan Agnes ini rasanya lebih pas karena musicnya lebih kekinian. Hidup music Indonesia :)



Tuesday, August 23, 2011

Rolade Sosis Tahu


Masih tentang sosis, satu lagi masakan berbahan sosis yang saya buat, rolade sosis tahu, ini resep rolade sosis tahu langkap dengan sausnya *gaya*


Bahan dadar:
1 butir telur,kocok lepas
1 sdt tepung sagu
1 sdm air
garam dan merica bubuk secukupnya
Bahan isi:
150 g tahu, haluskan
1 batang daun bawang, iris halus
2 siung bawang putih, cincang halus
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk

1 sdm telur kocok
2 buah sosis sapi
minyak untuk menumis
Bahan saus:
2 siung bawang putih, cincang halus
1/2 buah bawang bombai, cincang halus
1 sdm kecap manis

1 sdt kecap ikan
1 sdm tepung terigu
250 ml kaldu ayam
1/4 sdt merica bubuk
1 sdm margarin
Cara membuat:
1. Dadar: Campur semua bahan dadar, aduk rata, lalu dadar menjadi 2 lembar.
2. Isi: Campur dan aduk semua bahan isi kecuali sosis.
3. Ambil selembar dadar, beri adonan isi di atasnya, ratakan. Letakkan sosis pada bagian tengahnya, gulung dan padatkan. Lakukan pada dadar lainnya.
4. Kukus selama 15 menit hingga matang. Angkat, potong-potong.
5. Saus: Panaskan margarin, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum. Masukkan tepung terigu, aduk-aduk, tambahkan kaldu ayam, aduk rata. Bubuhi kecap ikan, kecap manis, dan merica bubuk, masak hingga matang.
6. Hidangkan rolade dengan sausnya.
Seperti sebelumnya disini saya tidak menggunakan kecap ikan, soalnya tidak ada didapur :D
Ini penampakannya


Ca Kembang Kol Sosis


Karena punya stok sosis yang banyak di kulkas gara-gara kemaren beli sebungkus gede *padahal dirumah cuma berdua* jadinya cari-cari cara buat ngabisin. Bosen digoreng jadinya bikin ca kembang kol pake sosis ini. Berikut resepnya:
semua resep diambil dari sini

Bahan:
200 g brokoli, potong per kuntum, rendam dalam air garam
2 buah sosis, potong serong
1/4 buah bawang bombai, cincang kasar
1 siung bawang putih, cincang kasar

1 sdt kecap ikan
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1/4 sdt gula pasir
50 ml air
minyak untuk menumis

Cara membuat:

1. Panaskan minyak, tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum.
2. Masukkan sosis dan brokoli, aduk-aduk.
3. Beri kecap ikan, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Tuang air.
4. Masak hingga matang.
5. Angkat, sajikan.

kecap ikan saya ganti kecap biasa karena ga punya kecap ikan, tapi rasanya overall its oke, saya tambahkan juga taburan bawang goreng saat disajikan,, hmmm :)
ini nih penampakannya



Friday, August 19, 2011

Lirik Pancasila Rumah Kita Versi Kolosal Artis

Hari ini pagi-pagi tertarik melihat link ini karena dari snapshotnya kok ceritanya ada banyak selebriti yang ikut berpartisipasi menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita dan dijadikan satu video. Hmm,, jadi tertarik


Ternyata setelah baca-baca lebih jauh ternyata lagu Pancasila Rumah Kita ini adalah ciptaan Alm. Franky Sahilatua sengaja dinyanyikan bersama oleh para artis itu sebagai kado ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini difasilitasi oleh MBDC (malesbanget!dotcom). Lagu Pancasila Rumah Kita - Versi Kolosan #17an dinyanyikan oleh beberapa artis seperti: Glenn Fredly, Kill The DJ, Pandji, Tompi, Desta, Nicholas Saputra (baca UUD '45), Sherina Munaf, Endah and Rhesa, Alexa, Endank Soekamti, Indra Bekti, Fla TOFU, GAding Mathin, Titi Kamal, Dira Sugandi, Laskar Srikandi Mataram, Tike dan Ronald, Be3 (AB three), ada permainan gitarnya Eross SO7 juga, dan sepertinya masih ada arti-artis lain yang tidak saya kenali satu persatu :D

Selangkapnya ini nih lirik Pancasila Rumah Kita - Versi Kolosan #17an
Pancasila rumah kita, rumah untuk kita semua
nilai dasar Indonesia, rumah kita selamanya
**untuk semua puji namanya
untuk semua cinta sesama
untuk semua wadah menyatu
untuk semua bersambung rasa
untuk semua saling membagi
pada setiap insan
sama dapat sama rasa

oooh Indonesia
oooh Indonesia

part rap:

Pancasila rumah kita, rumah untuk selamanya
PAncasila ada karena kita bhineka tumbuh bersama sebagai Indonesia
Bangunlah jiwanya bangunlah badannya dalam puspa warna menjadi Indonesia
Nilainya bukan hanya debu sejarah
Hari ini ada di tangan kita jika Indonesia lupa dan hilang arah saatnya kembali, kembali kepadanya


UUD Republik Indonesia 1945
Pembukaan
Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.
Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan inikemerdekaannya.
Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada : Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

kembali ke **

Tanpa Pancasila kita bukan lagi Indonesia

end.


Selamat Hari Kemerdekaan, semoga Indonesia menjadi lebih baik, makmur rakyatnya dan dipimpin oleh pemimpin-pemimpin yang jujur dan bersih. amin

Tuesday, August 16, 2011

Lirik Allah Maha Cahaya Opick


Allah Maha Cahaya - Opick
Jauh melangkah berharap meniti waktu berlalu
Jauh berjalan lewati berjuta warna kehidupan
Tanpa sadari dalam cermin wajah ini
Bertambah umurku dalam hidup yang smakin merapuh

*Allah bukalah hatiku
bimbing dijalan terangMu
selamatkanlah jiwa yang gelap dlm cahaya rahmatMu
Allah Kau Maha Cahaya beri petunjuk sang jiwa
Ampuni diri yang lelah kadang sesat ku melangkah

**Allah sang Maha Cahaya menerangi gelap jiwa
Allah sang Maha Penguasa padanya hati berserah

Begitu lirih tanpa sadar air ata menjadi saksi banyak waktu sia sia
Tanpa sadari dalam cermin wajah ini
Bertambah umurku dalam hidup yang smakin merapuh

kembali ke *
Allah terangi jiwaku
Allah beri petunjukMu

Allah bimbinglah hambaMu
Allah ampunilah aku

kembali ke **
lagi search lirik lagu opick yang judulnya Allah Maha Cahaya ini, tapi kok ga nemu ya di google. Ya udah deh aku tulis aja, siapa tau ada yang nyari juga^^
*sedang merasa diri tambah umur kok tambah rapuh, ampuni aku ya Allah*