Kamar dengan Sea View di Waiwo Dive Resort Raja Ampat Bikin Betah

Tuesday, April 17, 2018




Eat, beach, sleep, repeat



here... in Waiwo Dive Resort,, ciee pas banget kan ya, maen ke pantai, tidur, makan, ulangi lagi sampai 3 malam. Ya, kami stay di resort yang nyaman ini untuk 4 hari 3 malam selama trip di Raja Ampat.

at Waiwo Dive Resort - Raja Ampat


Resort ini terdapat di pulau Waisai Raja Ampat, perjalanan 2 jam dari pelabuhan perikanan Sorong via boat. Kata "Dive" pada nama resort ini menunjukkan bahwa disini juga terdapat fasilitas yang bisa membawa kita menyelam.

Beruntung kami dapat menginap disini karena resortnya cantik, tenang, kebetulan kamar saya berada didepan laut (sea view room). Gosipnya dikamar saya ini, kamar Manta 2 Waiwo Dive Resort, pernah menginap pula presiden kita, asli, boleh digoogling kalau ga percaya wakaka ga penting.

Baca Juga: Persiapan 3 Hal ini sebelum ke Raja Ampat, Salah Satunya Budget

Malam hari saat suasana mulai sepi dan para penghuni kamar beranjak ke kamar masing-masing, saya sangat menikmati suara debur ombak, seakan-akan berada didepan pintu kamar saya, calming. 


Santaaai,, kayak dipantaai... at Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Sea View at Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Di dermaga kami disugihi pemandangan yang amat cantik, melihat lautan luas bertemu dengan langit. Lautan dengan beragam ikan-ikan cantik beraneka warna yang bisa tampak jelas wara-wiri dibawah dek dermaga. 
Pagi hari pertama kami agak kesiangan sehingga saat kami pergi ke dermaga matahari sudah muncul. Hari selanjutnya saya sudah siap sejak pagi namun cuaca mendung jadilah tidak mendapat sunrise, begitupun hari berikutnya sampai kami pulang, cuaca pagi hari didominasi mendung bahkan hujan.

Sunrise at Waiwo Dive Resort - Raja Ampat
Sunrise at Waiwo Dive Resort - Raja Ampat
Saya pikir fasilitas akan minim ternyata disini bisa dibilang pelayanan dan fasilitasnya standar seperti hotel pada umumnya. Yang pasti airnya tawar walaupun dekat dengan laut, ini penting, karena sebelumnya ada yang bercerita juga kalau menginap ditempat yang tidak memiliki air tawar, jadi hanya air asin, jadinya besoknya harus ribet cari penginapan baru.

Kamar saya sendiri, manta 2, cukup luas. Ada AC, air hangat, teko pemanas air, teh, kopi, air mineral botol, 2 buah kasur dg ukuran agak lebih besar dari kasur single, lengkap dengan kelambu.
Kamar Resort Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

at Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Menu makan cukup beragam, seperti layaknya hotel pada umumnya. Sarapan ada roti, egg station, sereal coco crunch, susu, nasi putih, nasi goreng, mie goreng, sosis, pancake, sayur dan lauk pendamping juga buah-buahan. Untuk makan malam sajian diawali dengan camilan yang siap didekat restoran biasanya pisang goreng atau ubi goreng, ditemani teh dan kopi. Kemudian dilanjut makan besar menu nasi dan lauk pauk, seringnya menu ikan. Di malam ketiga atau malam terakhir, kami diberikan sajian ikaamn bakar yang beeesaaar, alhasil tidak bisa dihabiskan.
Restoran Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Restoran [egg station] Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Restoran Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Restoran Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Sarapan at Restoran Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Special Treatment Restoran Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Special Treatment Restoran Waiwo Dive Resort - Raja Ampat
Suasana malam Restoran Waiwo Dive Resort - Raja Ampat
Rate bisa dilihat sendiri di OTA sekitar 2-3 jutaan permalam, bisa di cek di OTA

Puas banget sih menginap disini, mungkin kalau ke Raja Ampat lagi akan memilih di resort ini. Tapi kalau ke Raja Ampat lagi pengennya bisa explore Pulau Misool, dan pastinya menginapnya disekitaran Misool hehe
 

Dive Center at Waiwo Dive Resort - Raja Ampat

Resepsionis/ lobi? Waiwo Dive Resort - Raja Ampat


narsis satu lagi wakakka at Waiwo Dive Resort - Raja Ampat


Special addition or edition, video saat di Waiwo Dive Resort, yeeyy. Jangan lupa subscribe, like dan komen ya hehe, terima kasih

You Might Also Like

0 comments

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung

Komunitas Emak2 Blogger

Blogger Perempuan

Blogger Perempuan

Warung Blogger

warung-blogger-banner

Subscribe