Thursday, December 7, 2017

Tempat Wisata Baru Yang Lagi Ngehits di Malang


Tak terasa sudah dipenghujung tahun dan mendekati liburan anak sekolah. Teman-teman sudah punya jadwal berlibur? atau masih memutar otak menentukan tujuan wisata supaya kekinian. Special buat yang punya rencana menghabiskan liburan panjang di Kota Malang, sekarang ada banyak tempat wisata baru yang lagi ngehits banget loh di Malang. Asyiknya, hampir semua tempat cocok buat dikunjungi bareng keluarga, teman atau berdua dengan pasangan. Bisa ke mana saja? Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Malang.
.
 
Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi

sumber:jawapos.com

Sudah pernah dengar kan kalau Malang punya kampung warna-warni yang cantik? Lokasi kampung ini ada di tengah kota, dekat sekali dengan Stasiun Kotabaru yang jadi pemberhentian utama kereta api dari berbagai jurusan di Kota Malang.
Selain punya rumah-rumah yang dicat warna-warni, kampung ini sekarang juga punya jembatan kaca yang cantik. Tapi teman-teman harus antri ya kalau mau foto di sana, karena jembatannya hanya mampu menahan beban buat 25 orang saja. Yang pobhia ketinggian seperti saya pasti deg-deg ser berdiri disini.
.

Malang Night Paradise

sumber:dakatour.com

Jalan-jalan malam di Kota Malang nggak lengkap kalau tak mampir ke Malang Night Paradise. Lokasinya berada di satu tempat dengan Hawai Waterpark, namun jam bukanya sore sampai malam hari.
Destinasi wisata yang satu ini, memiliki banyak spot foto menarik dengan lampu warna-warni yang indah dan pastinya instagramable. Buka mulai sore sampai malam hari, Malang Night Paradise cocok buat menghabiskan waktu liburan bareng keluarga atau pasangan.
.

Kampung Arema

sumber:republika.co.id

Selain memiliki kampung warna-warni, Malang juga memiliki kampung Arema yang baru saja diresmikan. Seperti namanya, kampung ini didominasi warna biru, dengan gambar-gambar singa yang jadi simbol kebanggaan klub sepakbola asal Malang tersebut. Pasti jadi salah satu kebanggaan Kera Ngalam.
.

Jawa Timur Park 3

sumber:batuvilla.com

Liburan ke Jatimpark 1 dan 2 sudah sering kan? Sekarang Malang punya Jawa Timur Park 3 yang baru saja dibuka dan punya lebih banyak wahana dibandingkan dengan dua pendahulunya. Lokasi Jatimpark 3 pun lebih dekat dengan jalur Malang – Batu, jadi lebih mudah ditempuh dengan kendaraan umum.
Di dalam Jatimpark 3 terdapat wahana Jurassic yang membawamu kembali ke masa dinosaurus. Juga ada Museum Musik yang berisi banyak peralatan musik dari Indonesia dan juga berbagai Negara di seluruh dunia. Selain itu masih ada banyak wahana-wahana seru lain yang pasti bikin betah di sana.
.

The Onsen

sumber:wisatatempatku.com

Berendam di air panas seperti di Jepang? Nggak harus jauh-jauh ke negeri Sakura itu. Cukup ke The Onsen yang terletak di kawasan Songgoriti, Batu. Selain memiliki resort yang bisa dipakai menginap bareng keluarga, The Onsen juga bisa dikunjungi untuk berendam saja.
Dengan mata air yang berasal dari Gunung Arjuna, berendam di The Onsen akan membuat merasa lebih segar. Suasana khas pegunungan yang sejuk dan hijau pun menjadi pemandangan yang tentu membuat pikiran jadi lebih rileks.
.

Desa Wisata Pujon

sumber:explorewisata.com

Naik sedikit ke arah Barat, terdapat Desa Wisata Pujon yang sejuk. Di desa ini, terdapat beberapa spot asyik untuk menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Mulai dari Café Sawah yang punya pemandangan segar, juga ada cafe di tepi sungai dengan pemandangan yang cantik dan indah.
Selain itu juga ada Air Terjun Coban Rondo dengan berbagai fasilitasnya yang seru. Juga ada Gunung Banyak yang menjadi pusat olahraga paralayang, lengkap dengan taman kelinci dan kampung Irian di dalamnya serta hutan pinus yang cantik.

Malang punya banyak tempat wisata yang seru dan menyenangkan. Selain beberapa rekomendasi tempat ngehits di atas, masih ada banyak lagi tempat wisata di sana yang nggak kalah seru. Selamat liburan di Malang!

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung