Tuesday, November 28, 2017

Liburan ke Villa Cemara Tiga Prigen yang Asri dan Super Bersih

Akhir bulan Nopember ini adalah jadwal wisuda saya di Bandung. Ehmm,,, lain kali saya tulis deh, cerita perjuangannya panjaaaang pake banget hehehe. Nah, awalnya bapak dan ibu ingin ikut, tapi mengingat kondisi ibu yang kurang sehat saya memaksa agar orangtua tidak ikut, agak ga enak juga sih, tapi wisuda S2 ini, dulu kan sudah pernah S1, jadi saya pikir cukup saya dan suami saja yang berangkat demi kemaslahatan bersama.

 dialog bapak dan anak
Saya: Pun, bapak ibu mboten usah nderek teng Bandung, mesakne ibuk mangke mek oleh kesel tok. Mangke jalan-jalan celak mriki mawon, pokok-e refresing. Nek teng Bandung mboten refreshing wong mek wisuda
Bapak: yo wis terserah samean
 -end of discussion-

 Sebagai gantinya saya janjikan jalan-jalan yang sifatnya lebih merefresh alias refreshing yang ga pake capek banget, ga macet dan pastinya seru dan menyenangkan.

Pilihannya jatuh pada liburan ke villa, yang dingin macam dipuncak, yang wajib ada privat poolnya dan pastinya nyaman.. hmm. Oke.. saya mulai search villa yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Surabaya. Pilihannya Malang, Batu, Trawas, Tretes. Tapi karena bapak sudah wanti-wanti tidak mau macet-macetan akhirnya pilihan Malan, Batu dsk saya coret dari daftar.

Pencarian dimulai dengan bantuan mbak google, tipikal milenial, ya kaan... coba di traveloka ga muncul, coba airbnb akhirnya ketemulah 1 villa yang sepertinya bagus, lucu karena warnanya kuning tapi gagal book karena pembayaran menggunakan CC, fyi, saya sudah talak tiga sama CC, tapi agennya masih sering nawarin euy. Tapi karena udah sreg semacam jatuh cinta pada pandang pertama akhirnya saya coba aplikasi lain, ketemukah aplikasi booking.com dimana disini cuma book dan pembayaran bisa langsung ke pemilik properti saat sudah stay disana. Harga?? sama, oke langsung book
villa cemara tiga
Villa yang bikin saya jatuh cinta pada pandang pertama ini namanya adalah Villa Cemara Tiga. Lokasi ini di Prigen Jawa Timur, tidak terlalu jauh bahkan sangat terjangkau dari kota Surabaya dengan waktu tempuh sekitar 2 jam saja.

Tibalah hari H stay di Villa Cemara Tiga, setelah mencari lokasi dengan berbekal google maps dan berakhir dengan bertanya ke penduduk sekitar sampailah kami dilokasi. Alhamdulillaaah. Kadang emang suka gitu ya si maps nya google tapi namanya juga gratisan ya, ada error-errornya.
teras villa cemara tiga
jangan lupa bawa bola buat main disini

teras dan kuda, pagi-pagi didatangi tukang kuda yg menawarkan naik kuda, rate Rp50rb

liat-liat suasana hehe

cendela samping
ruang tamu villa cemara tiga

dapur

halaman depan

suasana malam, ada lampu-lampunya, asik deh


Villa Cemara Tiga ini mempunyai luas sekitar 1500m2, dalah satu area villa hanya ada satu rumah utama dengan satu rumah penjaga yang terpisah dari rumah utama. illa ini terdiri dari 3 kamar. Masing-masing kamar mempunyai 4 bed (kapasitas 4 orang), kecuali kamar depan hanya mempunyai 1 bed (double) dilengkapi dengan extrabed yang bisa digunakan untuk 2 orang. Sehingga total kapasitas villa ini adalah untuk 12 orang dewasa.
kamar depan

kamar tengah dg 4 bed

kamar belakang

Dibangun pada tahun 1950an saat ini Villa Cemara Tiga dimiliki oleh generasi kedua. Info ini berdasarkan keterangan dari Pak Satip sang penjaga villa yang ramah dan menjaga villa ini dengan baik. Buktinya kondisi villa bersih dan terawat, mulai dari rumput yang menggiurkan untuk dibuat "gulung-gulung", bunga-bunga, pohon-pohon, dan tak ketinggalan kebersihan didalam rumah, super bersih, nyaris tanpa debu, sampai sepupu saya terkagum-kagum dengan kebersihan villa. Aah seandainya rumah saya sebersih ini, kapan yaaa,,

Fasilitas kolam renang pribadi pada villa ini adalah salah satu yang membuat saya jatuh cinta. Kolam yang terbagi menjadi 2 area berenang yakni untuk berenang anak dan dewasa ini cukup menambah suasana meriah di villa. Kolam anak mempunyai kedalaman kurang dari paha orang dewasa, sedang kolam dewasa mempunyai kedalaman sekitar 160cm-an. Kira-kira ya, karena saat saya masuk kolam dengan kaki jinjit, tinggi badan 157 cm, air kolam pas di ujung hidung saya.

Untuk rate sewa villa ini saya pikir masih wajar jika dilihat dari harga villa sekitarnya dan sejenisnya, CMIIW

Permalam via booking(dot)com saya mendapat harga sewa villa cemara tiga ini adalah Rp2.250.000,- tapi mungkin bisa mendapat harga yang lebih bagus jika langsung menawar ke pemilik, kalau perlu kontaknya sila email saya.

Lokasi gampang gampang susah dicari, saya mengikuti petunjuk maps google dg dibantu bertanya ke 2 orang bapak-baoak dipinggir jalan. Alhamdulillah bisa ditemukan juga. Tapi maaf banget saya mah orangnya suka bingung kalau ditanya arah. Problem emak-emak sih kayaknya ini hehe

Masih penasaran kondisi villa, situasi dan kolam renang villa cemara tiga ini. Sila klik video/ vlog lengkapnya dichannel youtube saya, jangan lupa subscribe ya

Sementara sekian dulu review villa kali ini, semoga bermanfaat dan membantu yang sedang galau mencari villa di tretes trawas dsk.





1 comment:

  1. Wah bagus kak buat main anak2 luas yah, sayangnya jauh banget ;(

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung