Sunday, August 21, 2016

Menginap di hotel Romantis dan Berburu Kuliner Malam Surabaya

Photoright: sandiswahyudi.com
Buat penyuka segala sesuatu yang berbau warna ungu dan sedang berwisata ke Surabaya, pas Banget nih, Quest Hotel Surabaya bisa menjadi pilihan untuk tempat menginap. Hotel yang berada di Jl. Ronggolawe No. 27 – 29 ini merupakan hotel bintang tiga.  Warna ungu yang melambangkan romantisme menjadikan hotel ini sangat berbeda dan eye catching dibandingkan dengan hotel yang berada di dekatnya. Jangan khawatir bakalan susah dicari, tanya aja ke tukang becak atau tukang ojek mereka akan langsung tahu.
 
Karena dekat dengan stasiun hanya berjarak 15 menit dengan menggunakan taksi, jadi yang melakukan perjalanan dengan kereta bisa langsung beristirahat di hotel budget yang stylish ini.
Hotel yang baru beroperasi di tahun 2015 ini sangat mengutamakan kenyamanan tamu, beneran deh. Larangan merokok menjadi kebijakan hotel dengan tujuan memberikan udara yang bersih dan sehat kepada para tamu. Bahkan di tempat sampah di dekat lift, diletakkan kopi asli untuk menyerap bau berlebih sekaligus sebagai pemanis ruangan, ini bisa jadi tips menghilangkan bau dirumah juga lho.


Hotel ini mempunyai 12 lantai dengan free mini bar di setiap kamar dan free wifi yang bisa diandalkan. Toiletries yang tersedia hanya untuk 1 orang jadi jika kamu datang berdua, pastikan sudah menyiapkan toiletries pribadi, no big deal lah ya. Tapi, air panas yang tersedia cukup terasa jika untuk mandi di malam hari sehingga tetap merasa hangat. 

Crystal Cafe menyediakan makanan sarapan menu Indonesia seperti nasi goreng dan bubur. Jamu juga disediakan yang menguatkan kesan bahwa kamu sedang berada di Jawa. Juga sinom bagi kamu yang kangen dengan minuman tradisional ini. Namun, kalo kamu bosan dengan makanan hotel, berikut ini ada beberapa rekomendasi kuliner malam yang wajib kamu coba:

1.     Sego Sambel Mak Yeye
Sego sambel merupakan hidangan nasi putih dengan sambal pedas dan lauk pauk. Makanan ini bisa ditemukan di sekitar Kota Surabaya. Namun, warung Mak Yeye memiliki citarasa yang khas yang tidak dimiliki warung lain.
Warung ini berada di Jl. Jagir Wonokromo No. 12, sebelah utara pusat perbelanjaan Darmo Trade Center. Jika kamu penggemar masakan pedas, wajib datang ke warung ini jam 10 malam. Walaupun baru buka jam 10, namun warung ini selalu ramai dikunjungi pembeli yang kelaparan di malam hari. Rasa pedasnya pun tidak membuat orang kapok untuk datang lagi. Yang punya masalah sama perut alias pencernaan kurang sip, sebaiknya tidak mencoba makanan dengan level pedas maksimum ini. Ati-ati nagih loh ya hahahaha.

Photoright: pengananlekosuroboyo.blogspot.com

2.      Sop Buntut Gelora Pancasila
Buat yang pengen makanan yang seger-seger bisa mencoba sop buntut Gelora Pancasila yang berada di Jl. Mayjen Sungkono No.94 B. Depot sop ini buka 24 jam dengan menu utama sop buntut. Ada juga buntut bakar, sop iga, atau iga bakar. Potongan buntut atau iga di depot ini cukup besar, dijamin akan merasa kenyang dan puas menikmati semangkuk sop yang segar, yumm!! 


Penyajian sop dapat diminta dalam mangkuk besar untuk porsi 3 – 4 orang atau porsi kecil untuk 1 orang. Kuah berisi wortel dan kentang dengan rempah-rempah dan ditaburi bawang goreng serta daun bawang memperkuat rasa kuahnya. Perasan jeruk nipis dan sambal membuat sop ini lebih segar dan pedas tergantung selera.


Photoright: id.openrice.com

3.      Pecel Rawon Puncang
Masakan rawon sudah dikenal kelezatannya karena penggunaan kluwek yang membuat kuahnya berwarna hitam. Bagaimana rasanya jika rawon yang gurih dicampur dengan pecel berbumbu kacang dan sedikit manis? Penasaran kaaan, silakan datang ke Jalan Pucang Anom di depan Toko Kain Moro Seneng.

Photoright: bacaterus.com


Warung yang baru buka jam 10 malam ini menyajikan hidangan nasi pecel yang disiram dengan kuah rawon. Lauknya tinggal pilih, ada telur, ayam goreng dan empal. Bagi yang pertama kali mencoba mungkin terasa aneh. Karena rasa manis dari bumbu kacang dipadu dengan gurih kuah rawon menimbulkan citarasa baru. Namun, bagi arek-arek Suroboyo, makanan ini menjadi lebih kaya rasa dengan perpaduan seperti ini.
Buktinya warung ini selalu ramai pengunjung loh. Bahkan mereka bersedia duduk ngemper di pinggir jalan demi mendapatkan sepiring nasi dengan gizi yang komplit ini.

Nah, itulah sekilas mengenai Quest Hotel Surabaya. Jika kamu sedang ke Surabaya, mungkin hotel ini bisa dijadikan pilihan penginapannya. Oh iya untuk melakukan pemesanan, bisa langsung booking lewat situs www.traveloka.com, disitus tersebut selain bisa melakukan pemesanan secara langsung, juga bisa melihat informasi beberapa hotel lain yang ada di Surabaya.


4 comments:

  1. Wah semoga bisa nginep disitu, kebetulan suka unguuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bikin ngiler juga kulinernya mbak, patut dicoba

      Delete
  2. It's all about purple.. suka ungu banget мϐä ♥

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung