Friday, March 4, 2016

Si Unyil The Legend Re-Born Dengan Animasi 3D

Nyil unyil unyil usrok, nyang kali nggowo katok .......
terusannya gimana lupa euy,, generasi 80-an bantu saya mengingat dong hihihi
***
Jadi keinget Si Unyil ini karena ada kabar gembira buat siapa? kalau serial Si Unyil akan dihidupkan kembali. Yey! Si Unyil Re-Born. Masih dengan rumah produksi yang sama dengan saat pertama si Unyil muncul di dunia pertelevisian Indonesia kala itu, Perum Produksi Film Negara (PPFN).
Entah ada motif apa dibalik menghidupkan serial Unyil ini,  tapi mudah-mudahan bukan cuma karena panas hati akibat kartun tetangga sebelah mendominasi generasi Indonesia saat ini. Kebayang kan kalau kita [kita?? ya saya deh] ingat masa kecil pasti ingat juga dengan Si Unyil. Nah anak-anak Indonesia generasi saat ini nantinya saat mengingat masa kecil inget apa dong? Upin Ipin? Yes! Itu tidak bisa dipungkiri, mau gimana lagi karena keterbatasan tontonan made in Indonesia.


Untuk menghidupkan si Unyil ini butuh dana yang tidak sedikit loh, milyaran rupiah. Makanya PPFN bekerjasama dengan BUMN plat merah, sebut merk ga ya? iya deh bersama Telkom sepakat bekerjasama untuk proyek ini. Nantinya si Unyil the series ini dijadwalkan akan mulai tayang melalui UseeTV pada bulan Agustus 2016 [semoga sesuai jadwal ya]. Asiiik bang Jarwo akan segera punya saingan nih.




Sekilas dilihat dari cuplikan video di akun youtube PFN diatas, dari video berjudul Petualangan Si Unyil saya melihat sosok Unyil 3D yang unyu-unyu banget, lucu, iiih gemees, walaupun agak beda dengan seri bonekanya ya, yang ini tangannya panjang hahaha.

Semoga kemunculan serial si Unyil 3D ini bisa menjadi pelipur lara [apaan sih] generasi anak-anak saat ini, menjadi salah satu pilihan film anak yang mendidik dan menunjukkan jati diri bangsa lewat budaya-budaya yang ditampilkan. 

Sumber Berita: http://www.antaranews.com/berita/541538/film-unyil-reborn-cari-investor

10 comments:

  1. Replies
    1. asiiik ada di useetv, bisa TVoD lagi,, haha*iklan

      Delete
    2. weh, bapake sampe melu komen...ngehits iki bakalan brarti si Unyilnya hihihi
      aku inget dulu kalo pak Ogahnya muncul, aku sembunyi takut wkwkwkwkwk lagunya serem soale haha

      Delete
    3. iya dulu ada serem2nya yo hiiii

      Delete
  2. Wah, acara tivi favoritku era 80-an. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ketauan angkatan 80-an nih hihihi

      Delete
  3. Ga sabar deh pengen nonton unyil. ^^

    ReplyDelete
  4. waahhh kerenn.. sayangnya aku mau stop layanan useetv karena channelnya dipangkas banyak tp bayarnya mahal :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. channel useetv itu memang bisa berubah-ubah sewaktu-waktu karena kerjasama dengan penyedia konten tivinya juga kadang bisa berubah sewaktu2. Seperti skrg MNC hengkang dari useetv, ujug-ujug aja gitu. Semoga ada channel2 pengganti yang lebih baik..
      eh iya ada channel dreamworks baru di kategori kids, mayan buat pilihan anak-anak

      Delete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung