Saturday, March 19, 2016

Sego Gegog 1622 Sehat Tanpa MSG

Sego Gegog 1622 bungkus daun pisang

Hari minggu ini saya dan suami punya agenda jalan-jalan ke Jalur Lintas Selatan (JLS) section kecamatan Besuki Tulungagung [ciee gaya ikut-ikutan pakai kata section teringat pembangunan tol sumo aja]. Sebelumnya suami bilang kalau di JLS Besuki Tulungagung ini rame banget saat hari minggu. Dan yang menarik buat saya sebetulnya adalah saat ada keramaian pasti ada kuliner, makan-makaaaan hahaha. Inceran saya adalah Sego Gegog yang katanya minggu mangkal di JLS.
.
Tapi ternyata kondisi JLS berbeda dari sebelumnya, sepi, usut punya usut katanya kondisi ini terjadi sejak adanya kejadian kecelakaan yang menewaskan 3 orang di JLS ini, ditambah adanya beberapa mitos yang berkembang dimasyarakat, duh duh,,, ada-ada aja ya.
.
Lha terus Sego Gegog nya apa kabar? huhuhu Sego Gegog- nya ga mangkal hari ini, tapi beruntung saya sebelum berangkat mampir dulu kerumah penjual Sego Gegog “lik Ipa” untuk ambil Sego Gegog yang dibuat special buat saya, alhamdulillah rejeki ndak kemana hahaha [malemnya iseng nanya via wa ternyata malah dibikinin special,, asiiikk]
Eh ada yang belum tahu Sego Gegog? Sebetulnya Sego Gegog itu makanan khas daerah Trenggalek, tapi karena kecamatan Besuki lebih dekat ke Trenggalek daripada ke Tulungagung jadi ya kebawa pengaruh kali ya [ngarang]. Sego Gegog ini pada dasarnya adalah nasi bungkus daun pisang yg dimasak dengan cara dikukus, didalam nasi embeded diberikan lauk berupa teri sambal atau bisa juga ayam sambal atau mungkin bisa dikembangkan juga ke lauk yang lain sesuai kreatifitas. 



Nasi gegog atau Sego Gegog 1622 resep lik Ipa yang saya makan dijamin tanpa MSG, walaupun begitu rasanya tetep gurih dan sedepnya itu kerassaaaa, mungkin karena efek dikukus dengan daun pisang jadi alami gitu, sambelnya meresap ke nasi jadi kerasa pedes-nya, huh hah. Selain tanpa MSG rahasia terletak dipemilihan beras/ nasinya, saya dijelasin tapi kurang paham hahaha,, maap.
Porsi Sego Gegog 1622 menurut saya pas, bikin kenyang perut saya. Awalnya saya pikir mirip nasi kucing atau sego kucing yang nasinya cuma 3 sendok makan itu, kalau itu sih slilit aja haha.
Ada dua pilihan lauk/ isian Sego Gegog 1622 ini, ikan teri atau ayam yang harganya masing-masing adalah 4ribu rupiah dan 6ribu rupiah. Nah sangat terjangkau kan. 

Sego Gegog 1622

Penasaran dengan Sego Gegok 1622 ini? Langsung samperin aja di alun-alun Tulungagung setiap hari jumat dan sabtu sore. Cari aja mobil panther yang ada tulisannya SEGO GEGOG 1622, inshaAllah langsung ketemu lik Ipa hehe. Selamat hunting.


mobil Sego Gegog 1622, hunting sekitar alun-alun Tulungagung ya

Si cinta makan Sego Gegog 1622, kulu-kulu, belum mandi haha





2 comments:

  1. Nyam nyammmm pengiin aku mbaaa :))

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
  2. Kalo di tempatku nyebutnya, nasi bakar :)
    Enak ya, murmer harganya.

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung