Saturday, February 20, 2016

Sate Kambing Mekarsari Surabaya Top Markotop

Te,, satee,, duuuh paling ga bisa nahan diri untuk ga makan sate terutama sate kambing. Kambing? ga salah? jarang-jarang kan orang suka sate kambing terutama mak-mak kayak saya, iya beneran, kambiiiing, mbeeek. Padahal saya suka nahan-nahan diri ga makan sate kambing akhirnya kebobolan juga huhuhu, soalnya pernah denger katanya yang lagi program hamil ga boleh makan sate kambing [ini belum dicari lebih jauh sumber yang kredible sih, mungkin salah, abaikan]. Nah, salah satu langganan kami adalah di Depot Sate Mekarsari Surabaya. 

Depot Mekarsari Surabaya
Depot atau warung sate kambing di Surabaya rasanya belum ada yang dikemas dengan kemasan yang berbau modern dalam bentuk cafe atau restoran khusus sate kambing gitu, setau saya sih, maapin kalau ga update ya. Jadinya warung aja gitu, bahkan banyak yang tipenya tenda pinggir jalan yang buka malam hari karena nunggu toko yang mau dimanfaatkan terasnya tutup. Termasuk juga depot Mekarsari ini, walaupun ada bangunan permanennya tapi masih jauh dari nyaman. Jadi yang datang memang memang khusus niat makan! ga pake menikmati suasana, mejeng, poto-poto yang instagramable apalagi, ga ada banget lah. Di depot Mekarsari dengan ukuran yang tidak terlalu luas ini kami harus berjuang dulu, mulai dari cari parkiran, karena parkiran mobil sempit dan terbatas. Untungnya ada Indomar*t dekat situ yang bisa dinebengin parkir. Sama berjuang melawan asap sate dan sumuknya suasana depot, wuaaah.

Suasana didalam depot sate mekarsari, semuanya kusyuk makan sate

Menu

Menu utama dari depot mekarsari ini adalah sate kambing dan gule kambing, juga beberapa minuman yang tidak terlalu beragam. Ada beberapa pilihan juga untuk sate kambingnya, pilihannya berdasarkan jenis daging yang dikombinasikan di sate kambingnya. Ada 5 pilihan sate berdasarkan kombinasi daging kambing antara lain, sate daging [murni daging aja], sate daging lemak, sate daging hati, sate hati, sate campur. Saya sebetulnya lagi kepingin coba sate daging hati tapi karena gak kemaleman [ba'da isya] jadinya udah habis, untung sate dagingnya masih ada, alhamdulillah.

Menu depot mekarsari Surabaya

Menu depot mekarsari surabaya

Menu GULE depot mekarsari surabaya

Menu SATE DAGING depot mekarsari surabaya

Rasa

Untuk penyuka makanan luekoh seperti saya, sate dan gule disini wajib dicoba! Daging satenya empuk, lembuuut, dipadukan dengan bumbu [yang agak kurang banyak menurut saya] pas banget. Begitu juga untuk gule nya, kuahnya ga lebay, ga terlalu kental atau terlalu encer, top deh [walaupun nasi putih jadi agak kurang hehe]

Harga

Harga tergolong lumayan mahal sih, kayak makan di mall aja haha. Jangan lupa harga sudah termasuk bonus sumuk dan asap bakaran sate ya hihihi. Tapi memang bahan dasar daging juga sudah mahal dan rasanya yang nampol membuat harga yang dibayar woth it
  • Nasi putih ~ 5K
  • Sate daging kambing per tusuk ~ 6,4K
  • Gule ~24K
  • Teh Hangat ~ 3K

 

Alamat

Kapan-kapan saya mungkin akan mampir lagi kesini, ga boleh keseringan juga ya, ingaaat kolesterol, ingaat dompet juga hahaha. Kalau mau mampir silahkan ke alamat ini:

Depot Sate Mekarsari
Jl. Pucang Sewu Kalibokor, Lapangan (gedung serbaguna) Kalibokor Surabaya
Telpon (031) 5051 487 <= untuk info lebih lanjut dan pesanan

6 comments:

  1. Sepertinya enak banget tuh, jadi pengen coba. Soalnya ngiler nih liatnya.

    Berkunjung juga ke blogku yah kak.

    ReplyDelete
  2. haddoooohh mantab surantab ya mbk, main kesana ah kalau daku ke sby, tengs infonya yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama,, ayo pada main ke SBY :)

      Delete
  3. aku seriiiing lewat sini, tapi blum pernah mampir.

    Kapan2 ke sini lagi aaaah

    bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. looo,, ini must try loh beneran *marketing warung* hihi

      Delete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung