Tuesday, January 19, 2016

Handmade Ciput Jilbab Model Ikat Anti Pusing

Saya itu paling bermasalah sama yang namanya ciput atau daleman jilbab, kenapa? karena suka pusing kalau pakai daleman jilbab yang seperti yang dijual dipasaran terutama yang model bandana, pasti ga tahan lama pakainya.

Kalau model ciput ninja atau yang baru-baru ini populer ciput antem alias anti tembem saya tidak pusing waktu pakai tapi rasanya ga nyaman lama-lama, gerah dan rasanya ada redaman untuk suara yang masuk telinga, pasti ada redamannya sih, ya beberapa dB lah hehehe

Ciput atau daleman jilbab yang nyaman di kepala saya adalah yang model ikat sendiri, jadi bisa mengira-ngira seberapa kencang ikatan yang paling nyaman, intinya sih biar ga pusiiing. Rasanya sampai mabuk darat gitu kalau pas pusin, jadi keliatan katrok banget kan saya huhuhu

Karena stok ciput menipis dan harus segera terbang padahal naik kerete sih keluar kota minggu lalu akhirnya pagi-pagi saya sempatkan membuat prakarya ciput handmade. Ini saya share tapi jangan diketawain ya hasil akhirnya hehe

Bahan:
1. Kain kaos bekas, saya ambil dari cardigan tidak terpakai, beli online tapi ga sesuai banget modelnya, sshh
2. Ciput renda model bandana
3. Pendedel, jarum dan benang
4. Bahan terpenting sih NIAT hahaha

Cara membuat:
1. Saya potong kain kaos mengikuti alur cardigan yang sekiranya saya bisa membuat kain yang sedikit luas dan yang penting bisa diikat dengan baik, tidak kurang kain gitu. Setelah saya coba potong ternyata dari ex-cardigan ini bisamenjadi 2 ciput, yeeyy alhamdulillah.
2. Dedel ciput renda model bandana dengan pendedel
3. Tempatkan diatas kain kaos, jangan lupa dijepit pakai jarum pentul
4. Jahit dengan rapi, saya lagi-lagi masih menggunakan tangan ya

Oh iya karena ada 2 alokasi bahan kain kaos untuk ciput dan ciput renda cuma ada satu jadi saya cuma buat satu, yang satunya saya biarkan polosan tapi tetap bisa dipakai dengan cara ikat sendiri


Semoga bermanfaat ya,, awas jangan diketawain lo hehe
Aniwe saya juga bingung sama judulnya, enaknya dikasih apa,, jadinya gitu deh %@#%^#^@

Inspirasi handmade ciput atau daleman jilbab

Taraaa,, adjustable ciput on me

Hasil handmade ciput, not bad lah yaa

16 comments:

  1. Ngakak baca ciput anti tembem ... ono ono wae

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan masih banyak loh model ciput, biasa lah emak-emak penuh inovasi dalam hal fashion haha

      Delete
  2. wessss... kreatiiffff hehe patut dicoba klo ada yg gak cucok yak :)

    ReplyDelete
  3. bisa banget, asal ada NIAT hihihi

    ReplyDelete
  4. buahahahahahahah redaman dB, isoook ae. Kebanyakan nyambung2 tuh yg baru makin jeruu redamannya *apaaa cobak*
    eh mb itu yg baru, maksutnya bisa di-adjustable dgn diiket gt yak???

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya itu maksutnya,, bisa diiket sesuka hati gitu maksutnya, bisa diadjust mau kenceng apa longgar, salah ya? hehehe

      Delete
  5. Weh, bisaan jahit sendiri. Saya mah pasrah sama yang tersedia di pasaran. Gak bisa njahiit

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini pake jait tangan aja kok, gampang banget mbak, modal bisa tusuk jelujur aja jadi deh, kapan-kapan cobain lah *mekso

      Delete
  6. mungkin membantu saya ya mbak, kan saya sering pusing tanpa sebab. hehehe embak Wulan kreatif banget nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin sendiri gampang banget kok, model suka-suka hehe

      Delete
  7. eh boleh juga, tinggal beli kain rendanya.. makasih tutorialnya mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa memanfaatkan yang tidak terpakai, coba diberdayakan yg ada dirumah

      Delete
  8. Kreatifnya wulan.. Coba kalo ada ciput bikin tembem lan.. Mau Banget.. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah anti mainstream ni, bikin tembem yang gimana ya? hmm,,, mikir

      Delete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung