Sunday, December 13, 2015

Akhirnya Hijrah Ke Telkomsel 4G LTE

Gila.. semakin gila perkembangan telco di bumi tercinta Indonesia ini. 3G udah mulai stabil dimana-mana, sekarang disusul next generation 4G LTE.
.
Big 3 operator telco (Telkomsel, Indosat, XL) di Indonesia sudah mendeklarasikan siap melayani 4G LTE di band 1800MHz setelah sebelumnya di band 800MHz. Alhamdulillah refarming band 1800MHz sudah selesai nopember 2015 jadi inshaAllah kedepan akan semakin mantap. Sedang 1 operator lain masih stay di band 2300MHz. Tapi no problemo masing-masing operator sudah ada "fans" -nya.
.
Nah, karena gaung 4G LTE ini tampaknya semakin membahana akhirnya saya putuskan ganti hape yg support teknologi baru ini.Untuk dapat menikmati teknologi ini selain HP wajib support ternyata simcard kita juga perlu diupdate menjadi USIM, simcard yang support LTE.
.
Proses ganti simcard nya sangat cepat, tinggal datang ke grapari terdekat. Saya sih ke grapari didaerah wiyung, pas sore hari jadi ga ada antrian.. makanya cepet ya hahaha

Baca Juga: Tcash Tap, A New Way To Pay Dari Telkomsel

Setelah simcard baru dipasang maka otomatis kita akan dilayani 4G LTE saat jaringan tersedia, tapi sayang grapari wiyung blm tercover sinyal 4G jadi baru bisa coba saat jalan ke royal plaza, iya royal plaza mall sejuta umat itu.
.
Ini dia capture sms aktivasi lte dan speedtestnya. Maapin yak kalau agak katrok hihihi

Hasil Speedtest LTE Telkomsel Lokasi Royal Plaza Surabaya
Aktivasi Telkomsel 4G LTE dapat SMS begini hehe

1 comment:

  1. ciyeeee hape baluuuu, theme'nya juga baluuuu....berciiiiih ^^

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung