Tuesday, October 27, 2015

Single Sign On SSO Wifi.id Kampus + Cara Login

Udah pada tau kan @wifi.id? Pasti sudah sering lihat kan wifi corner atau mungkin sering juga nangkep SSID @wifi.id pas lagi jalan-jalan ke mall, bandara, taman sekolah, kampus, cafe dan dimana-mana. Nah, iya @wifi.id yang itu, itu tau,, *lha maksa hehe

Nama @wifi.id atau Indonesia Wifi adalah branding PT. Telkom untuk jaringan wifi (baca waifai).
Indonesia Wifi hadir dengan sebagai salah satu jaringan untuk menikmati layanan internet berkecepatan tinggi serta berbagai layanan multimedia didukung dengan jaringan akses broadband dengan media Fiber Optik.

Kalau ada yang tanya terus wifi ini bisa digunakan secara free atau harus bayar? Basically user harus bayar dengan skema yang ada atau untuk event-event khusus wifi.id dibuka untuk umum alias free.
Skema bayar bagaimana? nah kalau bahas ini bisa banyak banget. Kalau secara singkat user Telkomsel bisa otomatis menggunakan dengan catatan kuota data akan terpotong. Sedang operator lain bisa dengan langganan harian, bulanan atau tahunan. Ada juga ISP atau komunitas yang berlangganan seperti kominitas kampus dengan layanan Single Sign On (SSO) wifi.id.

Potong Pulsa Operator Telekomunikasi untuk layanan @wifi.id

Kalau SSO atau single sign on Wifi.id apaan lagi?  Nah lo tampaknya postingan ini akan panjang, tapi tenang panjang krn banyak gambar aja kok hehe
SSO wifi.id adalah salah satu layanan untuk kalangan komunitas kampus supaya bisa menggunakan layanan +wifi.id  diseluruh Indonesia yang telah tercakup jaringan wifi.id. tau sendiri lah kalau jaringan wifi.id sudah tersebar diseluruh Indonesia. Kalau ga percaya cek aja di webnya wifi.id bahkan bisa langsung cek posisi wifi.id terdekat dari posisi kamu sekarang.
Komunitas yang telah terdaftar akan memperoleh username dan password tertentu yang dapat digunakan saat login awal sebelum akhirnya tersambung ke internet. Biasanya data username dan password ini dikompulir di penanggungjawab komunitas, misal kalau di kampus berarti di bagian Sistem Informasi nya,, gitu..
Nah, dibawah ini adalah cara untuk konek ke jaringan +wifi.id yang saya capture baik via smartphone maupun untuk via laptop bisa dilihat divideo dengan link dibawah ya.
 
Login SSO Wifi.id Via Laptop


Login SSO Wifi.id Via Smartphone
1. Konek ke SSID +wifi.id 

2. Klik dan buka halaman login +wifi.id 

Halaman login atau Welcome Page +wifi.id 

3. Pilih menu komunitas

4. Pilih pada pilihan kampus

5. Login dengan username dan password yang sudah didaftarkan di +wifi.id

Enjoy internet on +wifi.id network

Untuk keterangan lebih lanjut bisa langsung mention ke twiter resmi @wifi.id
Ok, enjoy your @wifi.id

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung