Thursday, May 28, 2015

Surfing Bay Cottages Hotel dengan Pemandangan Pantai Teleng Pacitan

Ga nyangka akhirnya sampai juga ke kota ini, kota Pacitan. Berawal dari keingin tahuan suami saya akan satu kota ini karena merupakan satu-satunya kota di Jawa Timur yang belum dia singgahi. Sebagai istri yang baik tentu saya ikut menemani walaupun dalam bayang-bayang saya kayaknya jauh sangat. Tak apalah, saya juga pengen tau kota Pacitan yang oleh bapak SBY Presiden kita yang ke-6 dipromosikan batu akik dan pantai-pantai indahnya. Oh iya kami menginap di Surfing Bay Cottages Pacitan, hotelnya ciamik, selengkapnya stay tune ya...



 Perjalanan kami tempuh dalam waktu 10 jam, hahahaha, lama beut yak. Jarak tempuh dari Surabaya ke Pacitan sekitar 340 km. Kami berangkat pukul 03:30WIB melalui rute Mojokerto - Jombang - Nganjuk - Madiun - Ponorogo - Pacitan dan sampai hotel jam 13:30WIB. Surprisingly kota Pacian ini sepi pake banget, asli kaget kenapa bisa sepi begini, orang-orangnya pada kemana? apa karena siang-siang ya? Kami coba untuk berkeliling sekitar kota tapi tetep aja hanya sepi yang kami dapat, ckckck. Perut kami yang sudah amat sangat lapar sepertinya tidak bisa berkompromi lagi, akhirnya kami mampir saya di warung pinggir jalan. Intinya jangan tanya kami tentang kuliner Pacitan karena selama 2 malam disini saya masih blank, no idea dan mungkin juga kurang berusaha mencari hehe.
Gapura Kota Pacitan, sepi banget kaaan -_-"


Setelah makan kami langsung meluncur ke hotel yang sudah kami booking sebelumnya via agoda. Fyi, hanya ada 2 hotel di Pacitan yang bisa dibooking via agoda, selebihnya langsung call ke penginapan untuk proses booking, bisa googling untuk nomer telponnya. Tapi mungkin untuk kami wisatawan dari jauh ciaa lebih prefer booking via agoda, mayan bisa kredit wkwkwk

Sepertinya kami memang tidak salah memilih hotel, Surfing Bay Cottages Pacitan pilihan tepat buat pasangan muda seperti kami. Ceritanya sih anniversary-anniversary-an walaupun kami baru 4 tahun bersama, masih seumur jagung lah yaa dan kami yakin masih banyak anniversary selanjutnya,, aamiin.

Surfing Bay Cottages Hotel ini terletak di kawasan pantai Teleng (baca: "e" sama dengan "e" pada kata "ternyata"). Dari arah kota kami mengikuti petunjuk arah ke pantai Teleng, jaraknya dekat 5 menit dari kota. Sebelum kami sampai di hotel kami melewati banyak penginapan berjejer-jejer sebelum kawasan pantai. Sampailah kami pada gerbang masuk ke area pantai Teleng Pacitan, dengan memberi tahu petugas yang ada dipintu masuk kalau kami tamu hotel jadi kami bisa masuk secara gratis kesini, asiiik. Dari gapura kami belok kanan langsung ke kawasan hotel. 
 
Mbak recepsionist Surfing Bay Cottages, lagi serius mbak? haha

tampak bagian dalam hotel Surfing Bay Cottages Pacitan


ini didalam kamar, prepare mau jalan-jalan ^_^V


Ternyata hotelnya tidak terlalu besar, tapi memiliki area yang luas dan senengnya adalah didepan hotel langsung menikmati pemandangan pantai, hemmm. Setelah check-in kami menuju ke kamar, karena kamar yang kami booking tipe yang paling sederhana (baca: murah hehe) jadi dari jendela kamar tidak bisa langsung melihat pantai karena terhalang kamar yang ada di depan (baca: lebih mahal hihi). Tetep harus hemat ya walaupun agendanya libura hahaha. Tapi ini sama sekali tidak menghalangi kami untuk bisa menikmati pantai. Setelah kami tidur siang karena capek banget perjalanan, sore harinya kami jalan-jalan ke pantai Teleng, siap-siap basah-basahan yaa

hasil jalan-jalan ke pantai Teleng, poto lain blm ditransfer hehe
Malamnya kami menikmati makan malam ala-ala barbeque, dengan menu all you can eat, kami membayar Rp.45.000 per orang. Menunya bakar-bakaran, udang cumi dan beberapa jenis ikan.

ala-ala barbeque, gelap-gelapan ya

Masih banyak cerita seputar wisata Pacitan, nantikan terus di blog ini yaa,,, muach

*roomrate Surfing Bay Cottages= Rp.453.000,-
   




 


1 comment:

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung