Sunday, June 29, 2014

Kawasan Wisata Puncak B-29 Destinasi Wisata Baru

Iseng-iseng googling B-29 yang muncul di baris pertama malah pesawat boeing B-29. Ah salah keyword, ganti jadi puncak B-29, benar saja langsung muncul beberapa ulasan tentang puncak satu ini.

Update, puncak B-29 Argosari saat ada erupsi Gunung Bromo Desember 2015
Poto diambil dengan ijin seadanya dari ig potografer paling keren Cak Surya Wibisono ig:@suryawibisono
masih dari puncak B-29 Argosari diambil dari ig potografer paling keren Cak Surya Wibisono ig:@suryawibisono

Puncak B-29 adalah dataran tinggi sekitar 2900 mdpl yang memiliki pesona pemandangan yang indah. Terletak di desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang view yang dapat dinikmati dari puncak B-29 adalah Gunung Bromo, Gunung Batok Lautan Pasir, padang rumput dan tentunya gunung tertinggi di pulau Jawa, Gunung Semeru.

View gunung Semeru dari desa Argosari, eh ada bapak cakep pakai slayer biru hehe


Jika anda beruntung bisa mendapati lautan awan diatas puncak, membuat kesan seolah-olah kita berada diatas awan. Nah dari sinilah B-29 ini sering disebut juga negeri diatas awan ataupun desa diatas awan. Sangat tidak berlebihan terutama saat melihat hasil foto teman-teman yang sudah beberapa kali kesana dan beruntung dapat mengabadikan moment yang mungkin tidak terjadi setiap hari itu.
Dan saya mungkin termasuk salah satu yang kurang beruntung, karena saat kesana awan yang saya harapkan bisa dilihat sejajar dengan tanah ternyata sudah turun hampir didaratan lautan pasir, dan tak lama awan-awan itu pun terbawa angin. Kalau kata bapak saya, saya datang kesiangan, iya juga sih hehe.
View dari atas puncak B-29, masih ada lautan awan


View dari atas puncak B-29, lautan awan sudah tertiup angin


eksis dulu yang punya blog ya,, maap klo jadi noise :P

Saya berangkat dari rumah saya di desa Senduro. Berdua dengan suami kami mengendarai motor Supr* F*t pinjaman. Espektasi nya memang tidak muluk-muluk sampai berhasil membawa motor itu sampai puncak karena dari awal berangkat sudah dikasih tahu kalau nanti ada jasa ojeg yang bisa mengantar sampai puncak jadi ga usah khawatir motornya tidak kuat ditanjakan. Oke, kami berangkat sebelum jam 6 pagi [6 kurang seperempat maksutnya hehe]dan perjalaana kami tempuh sekitar 1,5 jam sampai ke tujuan. Sebelumnya dijalan oper pake ojek karena si motor sudah ngos-ngos-an beneeer, jadi kasian, keinget juga motor pinjeman hehehe. tapi suami melanjutkan sampai puncak dengan naik motor sendirian. Pulangnya kami boncengan lagi dari puncak karena jalan menurun.

Ternyata diatas puncak rame juga ya, mungkin karena hari minggu. tampaknya ada beberapa yang kamping disini. Oh iya disini ada orang jualan kayak warkop gitu lah, jual kopi, gorengan, mie-mie mungkin bisa pesen juga, jadi kamping disini ga bakal kelaparan asal banyak sangunya.

ramainya suasana B-29


ramainya suasana B-29


Biaya-biaya sepanjang perjalanan ke puncak B-29
1. Bensin full tank, eh berapa ya, lupaa, paling banyak 3 liter kurang lebih Rp15.000,00
2. Ojeg dari bawah [setelah desa argosari setelah jalan sudah mulai bukan aspal] ke puncak Rp30.000,00
3. Tiket masuk Rp.2000,00/ orang
4. Apa lagi ya? jajan gorengan Rp5000,00 hehe

Rute perjalanan menuju puncak B-29 lengkap terutama dari luar kota bisa dilihat disini

 





2 comments:

  1. subhanallah...bagus bangeeeeeeeeet, huhuhuhuhu kapan yaaaa

    ReplyDelete
  2. Jdi penasaran pengin ksana.insya allah

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung