Sunday, February 9, 2014

Info Les/ Kursus Jahit Surabaya

Akhi-akhir ini saya sering posting di sosmed sedikit kreasi saya dalam hal jahit-menjahit. Dan beberapa teman juga bertanya, " les dimana?". Yakin banget kalau saya pernah ikut les jahit gitu, padahal saya kan otodidak belajar jahit hehe- boongbingiiiit-
Baiklah saya akan membuat pengakuan. Kira-kira tahun 2010 saya ikut kursus jahit di salah satu studi jahit di Surabaya. Disini banyak diberikan paket-paket kursus menjahit, dari jahit baju, kebaya, gaun, korde, bedcover, quilting2 gitu, banyak kan? Dan yang ngajar cuma 1 orang, ada sih asistennya tapi suka gonta-ganti, mungkin ga cucok sama pemiliknya.

Baca Juga: Tips Menjahit Kain Kaos Menggunakan Mesin Jahit Biasa
Waktu itu saya memilih les paket jahit baju. Padahal saya ga pernah tau gmn cara pengoperasikan mesin jahit apa lagi pola-pola jahitan, wih gelap deh. Motivasinya adalah kepingin bisa bikin baju sendiri, soalnya sering banget jahit baju ke tukang jahit tapi jadinya pasti ada aja yang ga sesuai harapan huhuhu, selain itu bisa jahit baju sendiri kan jadi hemat hehehe
Kursus Jahit Surabaya, Studionya Ratna Kalibokor


Kumpulan materi les jahit studio ratna pattern/ pola jahit Jengan banget deh

Ini kontak kursus jahit saya di Surabaya (bisa dilihat difoto materi les diatas juga)
Studionya Ratna
Jalan Kalibokor No. 45 Surabaya
No Telpon (031)5018002

Tarif les jahit disini untuk paket yang dulu saya ambil seharga 1,2 juta/ 3 bulan. lesnya tiap wiken, tapi bebas ke studio kapanpun asal pas buka. Karena waktu itu belum punya mesin jahit jadi sering menghabiskan waktu distudio pas weekend, ibu Ratna baik dan welcome banget, mungkin karena saya murid yang pintar dan cepat nangkep klo diajarin *Pede* hahahaha

Mari budayakan menjahit baju sendiri hehehe :) 




27 comments:

  1. Ternyata Wulan arek suroboyo toh??
    Sama2 dr surabaya ;-)
    Pengen banget kursus jait, tp eman hahaha pelit yah

    ReplyDelete
  2. @mbak yuanitacik: iya mbak mihil siih cuma aku ndak ada dasar sama sekali jd les deh. salam bonek :P

    ReplyDelete
  3. Sudah ndak ada kursus nya

    ReplyDelete
  4. Iya ya? Wah maaf blm update, kalau ada info les bisa share disini sekalian ya, makasiii

    ReplyDelete
  5. Sis itu nomernya sudah ndak bisa di telpon. Aku datangin juga sudah ndak ada papannya. Ada yg tau info nya Ratna? Kalau mungkin tau nomer Hp nya bu Ratna. Thanks a lot.

    ReplyDelete
  6. masih buka kok kursusnyaaa..cuma bu ratna desember ini mau cuti krn dia mau berobat, mungkin agak lama lagi baru mau ngajar lagi...jln. kalibokor no. 49

    ReplyDelete
  7. Di mana ya yg murah kursus Jahit di Surabaya selain di Ratna ?

    ReplyDelete
  8. Selain di Ratna di mana Lagi yang murah di Sby ?

    ReplyDelete
  9. Saya coba hubungi nomernya tp gak ada yg angkat.. mungkin ada yg punya info tempat kursus lain?

    Btw saya numpang promo yaa :)
    New fashion brand "La Bohème", awali thn baru dgn gaya baru!!
    Dress dgn bordir bermotif bunga warna-warni unik dan original. Dress 1 set dgn kalungnya. Kunjungi www.facebook.com/labohemeID
    Info, pin BB 79C9D78Halo! Minta tlg bantu BC yaa.. new fashion brand "La Bohème", awali thn baru dgn gaya baru!! Dress dgn bordir bermotif bunga warna-warni unik dan original. Dress 1 set dgn kalungnya. Kunjungi www.facebook.com/labohemeID

    ReplyDelete
  10. ada nomor yang bisa dihubungi kah? nomor yg tercantum diatas tidak ada respon, tq

    ReplyDelete
  11. .mau tanya sis itu jam kursusnya jam berapa aja

    ReplyDelete
  12. apa ada batasan usia untuk menjadi salah satu peserta kursus jahit

    ReplyDelete
  13. Ni aq kursus di rumah jahit eleazer yg kebetulan nama pengajarnya bu ratna juga. Orangnya jg ramah. Klo berminat ni aq ksh no telp NY 031-91107032 or 088217941577. Soal harga tanya sndri aja ya sist....

    ReplyDelete
  14. Aku cari tukang pola dan beberapa penjahit wanita halusan 031 9122 8022 - 0851 0282 2242

    ReplyDelete
  15. @cipy, dimana alamat rumah jahit eleazer?

    ReplyDelete
  16. Dicari tukang pola dan bisa jahit halus utk konveksi surabaya anda berminat hubi 081230698408 urgent

    ReplyDelete
  17. Tolong info kursus jait di Surabaya yang lainnya dong

    ReplyDelete
  18. Aku g ada dasar menjahit sm skali pengen bgt blajar jahit aku tinggal d kalibokor 94 bisa kasi tau info jelasnya dong please

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke LPK YOEYOEN Comp & Modes aja mbak, dijamin sukses.

      Delete
    2. dimaan ya itu? bisa share disini sekalian lengkapnya :)

      Delete
    3. Yoeyoen comp & modes perum Graha Asri Sukodono Blok AB No. 25 Sukodono, Sidoarjo. Telpon 031 8832917 info lengkapnya ada dihttp://yoeyoenmodes.blogspot.com

      Delete
  19. Ada yg tahu kontak mbak vivi pengajar di ratna kali bokor ya? Mohon infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf mbak mega saya tidak tahu, mungkin ada kawan lain yang tau bisa bantu mbak mega ya,, makasih

      Delete
  20. kak ini masih dibuka ta tempat kursusnya? mohon infonya

    ReplyDelete
  21. Rumahjahitnavis
    Wa 08885121074
    Bbm 7cb1021c
    Penjahit busana halusan..
    Model bs via wa or bbm (faham)
    Call me anytime y...

    ReplyDelete
  22. 2 hari yg lalu saya ke tempat bu Ratna ini Jl. Kalibokor 94 Surabaya (12 Okt 2017). Sudah tidak ada papan nama atau petunjuk lainnnya yang menunjukkan bahwa aktifitas kursus jahit disana. Saya tanya ke seorang tetangga tepat sebelah rumah itu dimana kursus jahit Bu Ratna, dan dikonfirmasi bahwa benar rumah disebelah yang saya kunjungi tadi adalah kursus jahit Bu Ratna. Lalu saya ketok2 lagi pagar rumah Kalibokor 94 itu menggunakan kunci gembok yg terpasang disitu, tapi tetap tidak ada jawaban. Hanya ada 1 mobil yg terparkir dihalaman dalam. Ketika saya sudah siap-siap mau pergi dari tempat itu, kemudian ada seorang Bapak yang sudah sepuh sekitar 70 tahunan yang diantar becak dan berhenti didepan rumah itu. Saya mendekati Bapak tersebut dan menanyakan apa benar rumah itu adalah tempat kursus Bu Ratna dan beliau membenarkan. Tapi beliau menambahkan bahwa sudah tidak menerima kursus lagi sama sekali. Lalu ketika saya tanyakan apakah ada rekomendasi tempat kursus lain seperti bu Ratna, beliau merekomendasikan nama penjahit yang dulu adalah murid bu Ratna dan kurikulumnya juga sama. Berikut nama penjahit yang direkomendasikan:

    Nanik Pucang Jajar
    08883008974

    Saya belum sempat kontak Bu Nanik ini untuk info lebih lanjut.

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung