Thursday, June 20, 2013

Mendaki Bukit Sambil Menikmati Pemandangan Candi Gedong Songo Semarang

Pintu Masuk Candi Gedong Songo Semarang
Memanfaatkan waktu yang ada saya dan rombongan jalan-jalan ke daerah Bandungan Semarang. Setahu saya daerah ini adalah daerah pegunungan yang pastinya berudara dingin dan entah kenapa waktu disebutkan bahwa tujuan jalan-jalan adalah ke Candi Gedong Songo tidak ada rasa penasaran, tempat apa sih itu? Jadi ya saya ikut saja, gratisan ini xixixi. Sesampainya ditempat tujuan kami serombongan harus bayar tiket masuk sebesar Rp7500,- per orang, namun untuk hari biasa tarif masuk ke Candi Gedong Songo ini adalah Rp6000,- . Oh iya untuk tiket masuk turis ternyata jauh lebih malah yakni Rp50.000,- .Terlihat di parkiran atau areal depan Candi Gedong Songo rame juga, hmmm, mudah-mudahan didalamnya menarik. Tapi kalau diperhatikan kebanyakan dari pengunjung adalah muda-mudi yang berpasang-pasangan @_@.
Tiket Masuk Candi Gedong Songo Semarang
Masuk ke area Candi Gedong Songo banyak petugas yang menawarkan untuk mengelilingi candi dengan menaiki kuda. Kaget juga saya saat ada petugas yang menyebutkan untuk mencapai candi-candi yang jumlahnya ada 9 itu total jarak ditempuh adalah 5 km, wooww. Makanya direkomendasikan naik kuda untuk berkeliling dengan tarif beragam tergantung paket dan berat badan. Kok bisa tergantung berat badan? karena yang berat badan agar over harganya beda hehe.
Kandang Kuda Candi Gedong Songo Semarang

Tarif Naik Kuda di Candi Gedong Songo Semarang
Saya dan mbak Uut memutuskan untuk jalan kaki saja, berkeliling candi sebisanya saja. Ok, candi pertama sudah didepan mata, cukup dekat dari pintu masuk. Selanjutnya candi kedua, wah ternyata lumayan jauh jarak candi pertama dan kedua huhu. Sesampainya di candi kedua rasanya cukup sudah, tidak mau melanjutkan perjalanan, tapi candi ketiga sudah terlihat berarti jarak cukup dekat akhirnya jalan lagi ke candi ketiga. Disini bertemu dengan teman-teman lain dan bersama-sama kami turun lagi menuju pintu keluar hahaha, nyerah ceritanya. Tapi saya tidak menyesal walaupun cuma dapat melihat 3 candi, karena dari candi pertam s/d ketiga saya melihat konsistensi arsitektur candi sok ngerti. Intinya sih kok sepertinya candinya sama aja, jadi saya pikir candi-candi berikutnya tidak akan jauh beda dengan candi 1-3 yang sudah dilewati hehe.

Suasana dalam area Candi Gedong Songo Semarang

Candi II Candi Gedong Songo Semarang

Candi III Candi Gedong Songo Semarang

Yang punya blog mejeng dulu di Candi Gedong Songo Semarang


No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung