Wednesday, May 15, 2013

Bayar Pajak Kendaraan Bermotor di Samsat Keliling

Aduh jangan bosen ya saya poting mengenai pelayanan samsat melulu di blog ini maklum saya kan taat pajak jadi bolak-balik ke samsat xixi. Sebelah sebelumnya mencoba Samsat Drive Thru dan Samsat Corner. Nah ini ada jenis samsat yang lain lagi nih, samsat keliling. Laa, gimana ya kalau samsat nya keliling-keliling? Ya berarti kita harus tahu jadwal kelilingnya kemana saja.

Awalnya sih kami tidak sengaja menemukan jadwal samsat keliling ini saat akan membeli map untuk tempat dokumen di kantor samsat. Disebelah tukang foto terdapat info tentang jadwal samsat keliling, langsung deh kita datangi karena antrian di kantor samsat tampak tidak bersahabat antrian udah banyak padahal hari jumat. Oh iya, postingan kali ini tentang samsat keliling untuk daerah Lumajang dan sekitarnya ya karena didaerah lain kemungkinan akan sedikit berbeda perlakuannya.

Baca juga: Sudah Online, Proses Perpanjangan SIM Semakin Mudah

Sampai ditempat mangkal mobil samsat keliling terlihat banyak juga antrian, memang kami datang kesiangan. Langsung kedepan loket yang ada di mobil bagian belakang, ternyata ada petugas yang membagikan jomer antrian. Setelah mendapat nomer antrian kita bisa menunggu sampai nomer kita dipanggil ditempat yang lebih adem tentunya di sekitar mobil samsat keliling bersama orang-orang yang sedang menunggu antrian juga. Sambil menunggu sebaiknya disiapkan juga syarat-syarat yang harus dibawa saat pembayaran pajak STNKB di Samsat Keliling ini antara lain:
1. KTP
2. STNKB Asli
3. Bukti pelunasan pajak tahun terakhir

Baca Juga: Amazing! Pelayanan Samsat Corner Royal Plaza Surabaya Cuma 2 Menit

Setelah menunggu sekita 40 menit akhirnya nomer saya dipanggil untuk persiapan. Setelah didepan petugas dan membayar pajak, STNKB dan bukti pembayaran pajak yang baru diserahkan kepada saya. Total waktu yang dibutuhkan kira-kira 45 menit, dengan antrian sekitar 30 orang sebelum saya. Tergolong cepat lah, satu orang dilayani rata-rata 1,5 menit. Good Job!! I Like It.
mobil Samsat Keliling, ngeksis dulu ya yang punya blog hehe

Jadwal Samsat Keliling Area Lumajang

Syarat Pengesahan Samsat Keliling

Antrian Samsat Keliling

Antrian Samsat Keliling

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung