Monday, October 8, 2012

Wisata Pemandian Air Panas Cangar, Murah Meriah

Cangar, finally I'm here halah lebay. Awalnya karena saya pengen banget berendam air panas jadi suami saya tercinta merekomendasikan Cangar, wisata air panas yang letaknya di Batu Malang.
Kami berangkat ba'da subuh dari Surabaya, eh Sidoarjo tepatnya. Langsung meluncur ke Malang, jemput sodara terus berangkat berempat ke Cangar, dan sampai disana jam 08:00.
Sesampainya disana kami terlebih dahulu membayar tiket di loket masuk Cangar. Tiket masuk cuma Rp5500/orang, dan parkir roda 4 Rp5000, roda 2 Rp3000. Oh iya kami parkir di parkiran bawah jadi ke kolamnya tinggal jalan santai aja, ga capek. Kalau menurut pengalaman teman ada juga yang parkir diatas (parkiran pertama yang kita temui) tapi jalannya turunan, dan kalau pulangnya otomatis naik, lumayan capek sih katanya.
Saat masuk kesannnya masih alami banget, cuma terlihat ada sungai-sungai kecil. Setelah sampai di area kolam ternyata sedang ada renovasi. Di wisata pemandian air panas Cangar ini terdapat 3 kolam yaitu
- Kolam besar, terdiri dari 2 kedalaman, sedang (untuk anak-anak) dan sedikit dalam (untuk dewasa). Kehangatan air sedang. Kolam sudah di-ubin sehingga kesannya lebih bersih
- Kolam kecil, terdiri dari 2 jenis kehangatan, hangat sedang, dan hangat panas (dekat sumber mata air panas)
- Kolam khusus wanita, sepertinya sama dengan kolam besar. Saya tidak mencoba kolam ini karena dikolam yang lain masih longgar jadi masih ada space :)
Wisata Pemandian Air Panas Cangar - kolam kecil air panas

Wisata Pemandian Air Panas Cangar - kolam besar air hangat


Kalau skenario saya kemarin, awal datang langsung ke kolam besar. Setelah puas pindah ke kolam hangat panas sampai terkantuk-kantuk barulah "mentas" untuk ganti pakaian.
Berendam dari jam 08:00 s/d 10:00, pas banget waktunya karena setelahnya agak rame jadi kurang asyik berendam disana.
Setelah berendam puas pasti kita mau ganti baju dong, nah jangan khawatir disini banyak tempat untuk bisa ganti baju, cukup bayar Rp1000. Tapi hati-hati airnya super panas, lebih panas daripada di kolam, sampe mau keremas kepanasan :(

Wisata Pemandian Air Panas Cangar - tempat ganti baju
Selesai ganti baju waktunya perut yang perlu diisi makanan. Disini ada makanan khas, tape ketan yang ada di pemandian air panas Cangar. Ada beberapa penjual, tinggal pilih saja walaupun tampaknya sama saja rasanya. Karena takut perut panas jadinya saya memilih untuk tidak makan tape ketan cangar ini. Akhirnya saya memilih makan gorengan saja hehehe.

Wisata Pemandian Air Panas Cangar - penjual tape ketan




3 comments:

  1. wah seru juga nih, murah meriah sekalin bisa ngelepas penas kerja, mantep infonya, makasih sobat salam ngeblo yap :)

    ReplyDelete
  2. bring me back to yester years of mine *lebayyyyy bgt komenku :))

    beda bgt yaaa skrg, lebih bersih!

    ReplyDelete
  3. Halo...wah alami yah, tapi ramai banget...Cerita tentang air panas juga ada disini loh http://ilhamhimawan.com/2013/08/26/sumber-mata-air-panas-komba-ndaru-ende-flores-dekat-tapi-terpencil/

    :D

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung