Thursday, May 31, 2012

Mampir Sejenek di Lawang Sewu Semarang

Lawang Sewu + Merah Putih


Lawang Sewu, salah satu peninggalan sejarah jaman Belanja. Merupakan gedung perkantoran untuk para pegawai Kereta Api Indonesia. Tapi karena sempat digunakan oleh TNI setelah merdeka jadi terlihat ada bekas sambungan listrik di ruang-ruang, selain itu di loteng atas juga ada bekas lapangan bulutangkis -_-". Tapi sekarang sudah cukup baik karena dikelola oleh PT.KAI yang memang di khususkan untuk wisata sejarah.
Kenapa dinamakan lawang sewu? Berasal dari bahasa Jawa lawang artinya pintu, sewu artinya seribu. Kalau diliat di bangunan ini banyak pintu-pintunya, tapi tidak sebanya seribu pintu juga sih, yang jelas banyak aja karena ruang-ruang nya juga banyak, jadi berpikir seberapa banyak ya dulu pegawainya? hmmm.

Tiket masuk Lawang sewu untuk dewasa sebesar Rp10.000,-. Anak-anak (3-12 tahun) harga tiket sebesar Rp5.000,-, sama dengan pelajar. Ditambah biaya pemandu wisata (ini wajib), kemaren saya kena Rp30.000,-. Untuk yang satu ini tidak ada tiketnya resminya, ga tau bisa ditawar apa ngga, ga enak juga mau nawarnya.
Jam buka Lawang Sewu antara 07:00-21:00 WIB

Kesempatan di Lawang Sewu ga disia-siakan buat prewed2-an xixi
Kereta Api di depan Lawang Sewu -abaikan sandal japitnya- :))

banyak lawang di Lawang Sewu


Pintu depan Lawang Sewu

Untuk pengunjung yang mau parkir di Lawang Sewu jangan kaget ya kalau parkirannya kurang layak. Parkiran yang ada adalah di sebelah gedung Lawang sewu, diluar pagar tepatnya dan lebih mirip jalan yang dipaksakan jadi parkiran. Ini mungkin jadi PR untuk pihak berwenang agar bisa memberikan fasilitas tempat parkir yang baik. Untuk parkir mobil kami bayar sebesar Rp5.000,-, mahal ya hehe

Parkiran Lawang Sewu

4 comments:

  1. Di fotonya gak ada yang horor2 ya? *efek sering dengar cerita horor tentang lawang sewu*

    ReplyDelete
  2. alhamdulilah ga ada yg aneh-aneh :)

    ReplyDelete
  3. nyuwun sewuuuu :D
    blm prnh kesana, cmn lwtin doang tp keren sptnya bangunannya..

    ReplyDelete
  4. keren yaa..pengen maen kesana deh jadinya,hehe..
    blogwalking nih,mampir juga ke blo saya,ayo tukar link juga mba.. :)
    http://blog.umy.ac.id/arsasih

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung