Wednesday, April 4, 2012

The Secret,,, That Cannot Be Told, Jay Chou Movie nih

Film bergenre drama ini produksi Taiwan, disutradarai oleh Jay Chou, yang ikut bermain juga, musicnya juga by Jay Chou, tau setelah baca wiki. Wow, ternyata sang aktor ga cuma cakep tapi multitalented, apalagi dengan permainan pianonya, semakin terpukau awak dibuatnya :mrgreen:
Film ini banyak mengambil setting di sekolah, kebetulan disini adalah sekolah music jadi ga aneh klo muridnya pinter banget piano. Menceritakan kisah cinta dua siswa sekolah yang berada dalam generasi yang berbeda, lah kok bisa? Ya karena si ceweknya (Rain, 1979) bisa melintasi waktu menuju masa depan tepatnya 20 tahun kedepan dan bertemu dengan si cowok (Jay, 1999). Si Jay bertemu dengan Rain pertama kali di ruang piano tua, piano inilah yang digunakan Rain sebagai alat untuk melintasi waktu. Orang yang pertama kali dilihat Rain adalah Jay, itulah sebabnya hanya Jay yang bisa melihatnya sedangkan siswa yang lain tidak bisa. Dengan memainkan satu lagu yang judulnya secret yang dia temukan diruangan piano tua di melintasi bisa melintasi waktu untuk bertemu dengan Jay.  Setiap kali Rain melintasi masa untuk bertemu dengan Jay, berharap orang yang pertama kali dia lihat adalah Jay, makanya dia menghitung jumlah langkah dari ruang piano tua ke kelas Jay, agar sampai tujuan dia membuka mata melihat Jay dan Jay pasti bisa melihatnya.
Sampai suatu waktu Jay yang sudah menunggu Rain di ruang piano tua, mengira orang yang masuk ruang piano tua adalah Rain. Saat itulah terjadi kesalahpahaman dan Rain memutuskan untuk tidak akan pergi ke masa depan lagi. Sementara pada masa Rain 1979, dia dikira orang yang mengalami gangguan jiwa karena hayalan akan pacar masa depannya. Rain yang bercerita dengan gurunya, yang ternyata adalah ayah Jay dimasa depan, kurang mendapat support karena semua ceritanya sulit dipercaya. Karena tekanan dari teman-teman sekolahnya dan penyakit asma yang dia derita membuat dia tidak mau pergi ke sekolah. Sebelumnya dia juga menitipkan buku yang isinya not lagu Secret ke gurunya yang akhirnya dia simpan sampai suatu waktu dia buka kembali saat Jay bertanya tentang Rain.
Filmnya bagus, romantis, udah lama bgt ga nonton film romantis. Pokoknya paling suka sama permainan pianonya. Jay keren bgt :D
Endingnya menimbulkan banyak pertanyaan, dan mungkin penafsiranku dan yang sudah nonton fil ini juga berbeda. Terbukti dengan bertanya ke beberapa orang yang sudah nonton. Menurutku begini, menurut dia begitu. Suka-suka deh yang penting ga usah dibawa pusing. Enjoy the movie, album OSTnya bagus tetep pianonya :)
fyi, film ini juga banyak menang award, The 2007 44th Golden Horse Award, Best Visual Effects, The Outstanding Taiwanese Film of the Year, and Best Original Film Song


Oh iya, postingan ini sumbernya dari blog saya yang sebelumnya tapi udah ga pernah diupdate hehe dan udah ada yg review di kaskus pakai source ini jadi terharu hehe oleh agan ryansfsob, sudah saya komen juga di page 2 dan tak lupa juga si agan ini tertib memberikan link source dari postingannya :D
masuk kaskus :D


No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung