Thursday, April 12, 2012

It's Nanta Show

Korea
Percussion
Dance
Cooking
Comedy

Setidaknya 5 kata diatas mewakili apa itu Nanta Show. Show yang saya tonton di daerah Myeongdong ini dimainkan oleh 5 orang (4 male, 1 female). Myeongdong adalah salah satu kawasan pusat kota di Seoul, disini banyak wisatawan asing jadi rasanya pas banget kalau Nanta theater-nya letaknya disini. Tapi kan yang maen orang Korea, gimana dong kalau jadi ga ngerti? Tenaaang,, walaupun yang nonton dari berbagai macam suku agama, bahasa dan budaya halah pasti ngerti kok karena show ini menggunakan menggunakan bahasa tubuh, mengutamakan ekspresi wajah yang lucu-lucu jadi pasti ngerti. Selain itu mereka memainkan alat-alat perkusi namun dengan tema memasak alias cooking jadi yang dipukul-pukul sebagai alat musiknya seperti panci, talenan, pisau sampai sapu dkk. 
Nanta Show - agak telat jadi dapetnya agak jauh dari panggung

Nanta Show - poto terakhir sebelum diingatkan petugas untuk tidak menggunakan kamera lagi hehe

Show ini berdurasai kurang lebih 100 menit, selama Nanta Show berlangsung dilarang memfoto apalagi merekam, tapi kalau dicari di youtube ada aja rekaman-rekaman Nanta Show ini. Pastikan sebelum acara berlangsung pipis dulu soalnya selama show berlangsung kalau tidak salah tidak boleh keluar gedung, lagipula jasinya kan ga asik banget kalau keputu-putus nontonnya. Nanta Show di Myeongsong ini sehari ada tiga kali jadwal show. Sebelumnya hanya ada 2 kali jadwal show tapi karena pengunjung meningkat jadinya ditambah 1 jadwal baru. 
Nanta Sho - Bersama bapak-bapak dan satu ibu di sebelah kanan saya jadi ga keliata deh
Kalau untuk video-nya kebetulan ada juga di youtube in nih, tapi kurang greget sih kalau cuma nonton videonya doang hehe *kompor*
Overall saya puas nonton Nanta Show ini, dan ada angan-angan juga, kapan ya perkusi-perkusi-nya Indonesia bikin show kayak gini, bisa banget deh, yakin! :)

3 comments:

  1. itu baju pelakonnya yg putih glow in the dark yak :p

    ReplyDelete
  2. kurang menarik sepertinya, kalau ibu-ibu pasti lebih suka jalan-jalan dan belanja-belanja kan?

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung