Monday, September 19, 2011

Ciputra World Surabaya, eskalator terpanjang dan parkiran terbaik ada disini!

Beberapa hari yang lalu kami memutuskan nonton di mall baru di kawasan surabaya selatan di Jalan Mayjend Sungkono. Dengan pertimbangan biar pulang kerumah lebih dekat maka diputuskanlah nonton disini -padahal masih jauh juga haha-. Awalnya ragu juga sih, emang Ciputra World ini Mall?? hehe. Ternyata memang mall yang masih baru, bahkan baru banget sampe-sampe masih sepi karena toko-tokonya juga masih belum buka.
Di dalam mall seluas 9 Ha yang diresmikan Juli 2011 ini terdapat Studio XXI yang terdiri dari 8 studio. Setelah tanya bapak-bapak cs disitu barulah kami tahu kalau XXI di Ciputra World ini letaknya di lantai 4. Kata bapaknya juga, bisa lewat eskalator express ke lantai 3 terus dari situ naik satu lantai ke lantai 4. Wah, saya pernah baca sih kalau di Ciputra World Surabaya ini ada eskalator terpanjang se-ASEAN yaitu sepanjang 34 meter,  jadi sekalian pengen nyoba juga deh. Awalnya karena sepi kami kira eskalatornya dimatikan, ternyata tidak hehe. Ini jadi pengalaman pertama naik eskalator sepanjang itu katrok. Waktu itu eskalator yang menghubungkan lantai G-lantai 3 ini tidak terlalu ramai "penumpang" tapi tetep ada pak satpam yang setia menunggu hehe.

Eskalator terpanjang di Ciputra World Surabaya, wow!

September 15, Ciputra World Surabaya masih sepi 

XXI Ciputra World Surabaya berasa di Sutos :D

Oh iya ada satu hal lagi yang menarik tapi lupa tidak di foto yaitu area parkiran motor di Ciputra World ini.
Awalnya sebelum kami masuk, kami sudah under estimate duluan, suami saya bilang "wah pasti parkir motornya ga enak ini". Terbukti, waktu mencari tempat masuk menuju parkiran motor rasanya sudah bingung karena parkiran motor terletak di samping mall. Tapi setelah masuk, wah anggapan itu kami tepis. Ternyata tempat parkir motor di Ciputra World Surabaya (CWS) ini oke banget.
Pintu masuk parkir CWS sudah otomatis jadi tinggal mencet mesin untuk ambil tiket. Masuk kedalam suasananya tidak buram dan pengap seperti parkiran mall-mall di Surabaya yang pernah saya tahu, karena temboknya di cat dengan warna putih dan penulisan blok-blok parkirannya dituliskan dengan tulisan putih dengan dasar pink. Wah, menurut saya ini pemandangan yang tidak biasa, kesannya jadi lebih cerah, berwarna, walaupun tetap masih terasa hangat hehe. Pas keluar ternyata parkirnya gratis, wah tambah oke aja, apa mungkin karena masih baru ya? entahlah. Yang jelas dengan ini saya nobatkan tempat parkir motor di mall Ciputra World Surabaya sebagai tempat parkir motor yang paling baik manusiawi seantero mall di Surabaya hehe. Dan ternyata parkiran di CWS ini bisa menampung 3000 mobil dan 2500 motor, wiiih..

7 comments:

  1. pic escalator'nya keren, brasa tak berujung :)

    ReplyDelete
  2. Itu gambarnya kok bagus ngambil fotonya pakek kamera apa bu?
    Lensa ukuran berapa?

    ReplyDelete
  3. @pak andung: dyyeeeeeeeeng,,, pakek hape biasa aja kok pak, yang bikin bagus ini yang moto bukan kameranya :)

    ReplyDelete
  4. wiii dadi wong jawa timur ki saiki :)

    ReplyDelete
  5. @abeh: emang wong jawa timur pak :)

    ReplyDelete
  6. Mau tanya pintu masuk parkiran motor dan mobil apa sama ya??makasih

    ReplyDelete

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung