Thursday, August 18, 2011

Lirik Pancasila Rumah Kita Versi Kolosal Artis

Hari ini pagi-pagi tertarik melihat link ini karena dari snapshotnya kok ceritanya ada banyak selebriti yang ikut berpartisipasi menyanyikan lagu Pancasila Rumah Kita dan dijadikan satu video. Hmm,, jadi tertarik


Ternyata setelah baca-baca lebih jauh ternyata lagu Pancasila Rumah Kita ini adalah ciptaan Alm. Franky Sahilatua sengaja dinyanyikan bersama oleh para artis itu sebagai kado ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini difasilitasi oleh MBDC (malesbanget!dotcom). Lagu Pancasila Rumah Kita - Versi Kolosan #17an dinyanyikan oleh beberapa artis seperti: Glenn Fredly, Kill The DJ, Pandji, Tompi, Desta, Nicholas Saputra (baca UUD '45), Sherina Munaf, Endah and Rhesa, Alexa, Endank Soekamti, Indra Bekti, Fla TOFU, GAding Mathin, Titi Kamal, Dira Sugandi, Laskar Srikandi Mataram, Tike dan Ronald, Be3 (AB three), ada permainan gitarnya Eross SO7 juga, dan sepertinya masih ada arti-artis lain yang tidak saya kenali satu persatu :D

Selangkapnya ini nih lirik Pancasila Rumah Kita - Versi Kolosan #17an
Pancasila rumah kita, rumah untuk kita semua
nilai dasar Indonesia, rumah kita selamanya
**untuk semua puji namanya
untuk semua cinta sesama
untuk semua wadah menyatu
untuk semua bersambung rasa
untuk semua saling membagi
pada setiap insan
sama dapat sama rasa

oooh Indonesia
oooh Indonesia

part rap:

Pancasila rumah kita, rumah untuk selamanya
PAncasila ada karena kita bhineka tumbuh bersama sebagai Indonesia
Bangunlah jiwanya bangunlah badannya dalam puspa warna menjadi Indonesia
Nilainya bukan hanya debu sejarah
Hari ini ada di tangan kita jika Indonesia lupa dan hilang arah saatnya kembali, kembali kepadanya


UUD Republik Indonesia 1945
Pembukaan
Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.
Dan perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia telah sampailah kepada saat yang berbahagia dengan selamat sentosa mengantarkan rakyat Indonesia ke depan pintu gerbang kemerdekaan negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.
Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan kebangsaan yang bebas, maka rakyat Indonesia menyatakan dengan inikemerdekaannya.
Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu pemerintah negara Indonesia yang melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa, dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial, maka disusunlah kemerdekaan kebangsaan Indonesia itu dalam suatu Undang-Undang Dasar negara Indonesia, yang terbentuk dalam suatu susunan negara Republik Indonesia yang berkedaulatan rakyat dengan berdasar kepada : Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

kembali ke **

Tanpa Pancasila kita bukan lagi Indonesia

end.


Selamat Hari Kemerdekaan, semoga Indonesia menjadi lebih baik, makmur rakyatnya dan dipimpin oleh pemimpin-pemimpin yang jujur dan bersih. amin

No comments:

Post a Comment

Silahkan meninggalkan komentar dengan menyertakan nama jelas atau link agar kita bisa saling silaturahim. Komentar tanpa nama alias anonymous tidak akan ditayangkan diblog ini.
Terima kasih telah berkunjung