Friday, August 26, 2016

6 Tips Membeli Rumah Second Secara Online


Kurang lebih 2 tahun yang lalu kami membeli rumah baru tapi lama alias rumah second. Kenapa kami prefer rumah second? Karena kami mencari lokasi rumah yang dekat dengan kantor. Daerah yang masih dalam kategori itu adalah daerah yang sudah lama berkembang sehingga cenderung tidak ada perumahan baru karena sudah padat, ada sih tapi mahaal pake banget ahahha. Jika kekeuh cari rumah baru alhasil masih agak kepinggir jika disesuaikan dengan budget yang kami punya. Perlu diingat bahwa pertimbangan mencari rumah untuk setiap keluarga pasti berbeda ya.

Setahun sebelum kami dimampukan untuk membeli rumah, kami sudah mulai berkeliling mengunjungi beberapa perumahan, menghadiri pameran properti hingga mencari hunian lewat situs-situs properti. Sudah tidak terhitung berapa kilometer perjalanan yang kami tempuh berkeliling dari satu perumahan ke perumahan lain. Sudah tidak terhitung berapa banyak brosur dari pameran properti yang akhirnya hanya jadi tumpukan kertas yang lumayan bisa dilihat-lihat gambarnya. Sudah tidak terhitung pula berapa banyak kuota data yang kami habiskan untuk browsing mencari rumah via situs properti. Agak lebay ya, tapi beneran emang prosesnya lumayan lama sambil nunggu tabungan cukup, ciyuus.


Sunday, August 21, 2016

Menginap di hotel Romantis dan Berburu Kuliner Malam Surabaya

Photoright: sandiswahyudi.com
Buat penyuka segala sesuatu yang berbau warna ungu dan sedang berwisata ke Surabaya, pas Banget nih, Quest Hotel Surabaya bisa menjadi pilihan untuk tempat menginap. Hotel yang berada di Jl. Ronggolawe No. 27 – 29 ini merupakan hotel bintang tiga.  Warna ungu yang melambangkan romantisme menjadikan hotel ini sangat berbeda dan eye catching dibandingkan dengan hotel yang berada di dekatnya. Jangan khawatir bakalan susah dicari, tanya aja ke tukang becak atau tukang ojek mereka akan langsung tahu.
 
Karena dekat dengan stasiun hanya berjarak 15 menit dengan menggunakan taksi, jadi yang melakukan perjalanan dengan kereta bisa langsung beristirahat di hotel budget yang stylish ini.
Hotel yang baru beroperasi di tahun 2015 ini sangat mengutamakan kenyamanan tamu, beneran deh. Larangan merokok menjadi kebijakan hotel dengan tujuan memberikan udara yang bersih dan sehat kepada para tamu. Bahkan di tempat sampah di dekat lift, diletakkan kopi asli untuk menyerap bau berlebih sekaligus sebagai pemanis ruangan, ini bisa jadi tips menghilangkan bau dirumah juga lho.

Monday, July 4, 2016

Tips Percantik Rumah Jelang Lebaran

Before: ruang tamu terdiri dari custom sofa dan kursi kayu
Ramadhan sudah berada diujung jalan. Sebentar lagi akan berlalu. Apakah kita sudah memberikan yang terbaik untuk Ramadhan kali ini? tentu masih kurang [untuk saya pribadi]. Semoga masih diberikan kesempatan untuk menyambut Ramadhan tahun depan dengan keadaan yang jauh lebih baik dari sekarang.. aamiin

Beberapa hari lagi kita akan menyambut hari Raya Idul Fitri. Semua orang bersuka cita, mempersiapkan pakaian dan makanan terbaik. Tak lupa pula membersihkan dan mempercantik rumah untuk menyambut sanak saudara, tetangga dan kolega saat berkunjung nanti.

Sedikit tips dari saya untuk sedikit mempercantik rumah supaya terlihat lebih segar, lebih bersih dan lebih kekinian. Yuk, simak mom

Sunday, July 3, 2016

Belanja Di Toko Kain Lambang Jaya Sidoarjo

Suasana Toko Kain Lambang Jaya Sidoarjo
Yang ngaku penjahit dan tinggal didaerah Sidoarjo dan sekitarnya pasti tahu yang namanya toko Lambang Jaya. Yes! ini salah satu toko kain yang banyak menjadi rekomendasi untuk belanja kain di daerah Sidoarjo dan sekitarnya.  Katanya sih disini harganya lebih murah. Ah tapi apalah saya yang jarang belanja kain ini, bagaimana saya bisa membandingkan murah atau tidaknya.

Tapi karena sedang perlu kain dan baru nyadar sore hari padahal besoknya saya harus mudik, nah loh terus kemana aku harus mengadu? hehehe. Awalnya sih saya ragu mengingat hari minggu biasanya toko ada yang libur, alhamdulillah dapat info dari grup emak-emak blogger kalau toko inshaAllah buka, langsung deh saya meluncur. Walaupun ada sedikit terpaksa karena saya harus menerobos kemacetan Sidoarjo kota yang malam itu yang super padat oleh para pemburu baju baru lebaran. Ckckck.

Sunday, May 22, 2016

Tips Jual Emas Dengan Harga Bagus

Katanya emas adalah investasi yang tak lekang oleh waktu. Hmm,, saya sih bukan pakar ekonomi ataupun pengamat emas, tapi kali ini saya akan bercerita proses penjualan beberapa tabungan emas saya.

Dikarenakan satu dan lain hal, sebut saja lagi BU, saya harus mencairkan tabungan emas yang terdiri dari dua jenis emas yakni emas batangan LM logam mulia keluaran Antam dan emas lantakan yang saya beli dari toko emas Sumber Djaja Blauran. Emas perhiasan? Hehehe,, kalau yang itu saya tidak punya karena tidak hobi beli perhiasan emas, ada sih beberapa perhiasan tapi bukan buat tabungan, gaya banget yak,, hahaha

Emas adalah salah satu tabungan yang sangat likuid, saat kita butuh dengan cepat kita bisa mencairkan. Kenapa saya bilang tabungan? karena menurut saya membeli emas bukan termasuk investasi, harganya naik turun tapi mengikuti inflasi. Jadi kalau menurut saya memutuskan untuk menabung emas tujuannya adalah untuk menjaga nilai uang yang kita miliki supaya tetap berharga setelah bertahun-tahun disimpan. Kebayang kan, kalau kita nabung uang selama 5 tahun lama-lama mungkin jadi tidak berharga, berbeda dengan emas.

Kenapa saya bilang sangat likuid, karena saat kita butuh dana mendesak tinggal lari ke toko emas untuk dijual, langsung caiiiir, tidak udah nunggu persetujuan, survey dll *eh. Dan ini terbukti saat saya mau menjual emas LM dan lantakan saya, tacik-nya tampak bernafsu untuk membelinya, sampai saat saya naikkan harga disetujui walaupun cuma naik dua ribu rupiah per gram hehe, lumayan lah..

Ini nih perbedaan Emas Logam Mulia LM Antam dan Emas Lantakan.

Sunday, March 27, 2016

Oleh-oleh Umroh Paling Layak Dibawa Pulang

Air zam-zam tiba di rumah dengan selamat, Alhamdulillah.
Galon besar jatah, botol kecil yang berlakban hasil ngangsu dewe hehe
Umroh dan Haji adalah ibadah yang menjadi cita-cita hampir semua muslim di Indonesia bahkan didunia. Ya iyalah siapa yang ga kepingiiiin banget kesana, berkunjung ke baitullah, napak tilas perjuangan nabi Muhammad yang penuh perjuangan di kota Mekah serta ziarah ke Madinah, lovely place, setidaknya dikota ini nabi diterima dengan tangan terbuka. Ah saat saya disini saya membayangkan bagaimana penduduk Madinah kala itu menyambut kedatangan nabi, sungguh mereka sangat mencintai kekasih Allah ini.

Ibadah umroh dan haji yang identik dengan perjalanan menuju kota Mekkah dan Madinah dimanfaatkan para jamaah untuk memperbanyak ibadah, karena nabi Muhammad sendiri pernah berkata bahwa keutamaan sholat dimasjid-masjid ini berbeda dengan masjid-masjid lainnya. Jadinya mupeng banget kan lama-lama disini hihihi
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
صَلاَةٌ فِى مَسْجِدِى هَذَا خَيْرٌ مِنْ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ إِلاَّ الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ
“Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih baik dari 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom.” (HR. Bukhari no. 1190 dan Muslim no. 1394, dari Abu Hurairah)
Dalam riwayat lain, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
صَلاَةٌ فِى مَسْجِدِى أَفْضَلُ مِنْ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ إِلاَّ الْمَسْجِدَ الْحَرَامَ وَصَلاَةٌ فِى الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ أَفْضَلُ مِنْ مِائَةِ أَلْفِ صَلاَةٍ فِيمَا سِوَاهُ
“Shalat di masjidku (Masjid Nabawi) lebih utama daripada 1000 shalat di masjid lainnya selain Masjidil Harom. Shalat di Masjidil Harom lebih utama daripada 100.000 shalat di masjid lainnya.” (HR. Ahmad dan Ibnu Majah no. 1406, dari Jabir bin ‘Abdillah. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih. Lihat Shahih At Targhib wa At Tarhib no. 1173)

Tapi ada hal menarik khususnya bagi para jamaah umroh asal Indonesia adalah "tradisi" membeli oleh-oleh. Bahkan terkadang menurut saya oleh-oleh ini menjadi hal yang sedikit memberatkan jamaah dengan budget pas-pasan. Bagaimana tidak, didesa saya saja, tradisi semacam ini masih sangat kental dan kalau beli oleh-oleh bisa buat orang sekampung hahaha. Ini berlaku khususnya untuk jamaah ibadah haji, namun karena akhir-akhir ini banyak juga yang berangkat umroh menjadikan perlakuan agak mirip orang naik haji, perlu prepare banyak oleh-oleh karena tamunya banyaaaak hihihi.

Tempat belanja oleh-oleh memang banyak sekali terutama di Madinah, dari pedagang kaki lima yang ada setiap bubaran sholat subuh dan isya, toko-toko bangunan permanen yang kebanyakan menyatu dengan bangunan hotel bahkan ada juga mall. Di Mekah juga sama, tapi pedagang kaki lima lebih sedikit disini. Makanya orang-orang selalu merekomendasikan untuk belanja oleh-oleh di Madinah saja.

Berangkat dengan budget terbatas [asal bisa umroh yang sekamar berdua *eh] kami menikmati ibadah disana dengan sedikit sekali gangguan godaan untuk belanja. Menurut saya ini salah satu keuntungan uang saku sedikit. Namun bukan berarti kami tidak belanja sama sekali, ya belanja sedikit untuk keluarga terdekat saja.


Saturday, March 19, 2016

Sego Gegog 1622 Sehat Tanpa MSG

Sego Gegog 1622 bungkus daun pisang

Hari minggu ini saya dan suami punya agenda jalan-jalan ke Jalur Lintas Selatan (JLS) section kecamatan Besuki Tulungagung [ciee gaya ikut-ikutan pakai kata section teringat pembangunan tol sumo aja]. Sebelumnya suami bilang kalau di JLS Besuki Tulungagung ini rame banget saat hari minggu. Dan yang menarik buat saya sebetulnya adalah saat ada keramaian pasti ada kuliner, makan-makaaaan hahaha. Inceran saya adalah Sego Gegog yang katanya minggu mangkal di JLS.
.
Tapi ternyata kondisi JLS berbeda dari sebelumnya, sepi, usut punya usut katanya kondisi ini terjadi sejak adanya kejadian kecelakaan yang menewaskan 3 orang di JLS ini, ditambah adanya beberapa mitos yang berkembang dimasyarakat, duh duh,,, ada-ada aja ya.
.
Lha terus Sego Gegog nya apa kabar? huhuhu Sego Gegog- nya ga mangkal hari ini, tapi beruntung saya sebelum berangkat mampir dulu kerumah penjual Sego Gegog “lik Ipa” untuk ambil Sego Gegog yang dibuat special buat saya, alhamdulillah rejeki ndak kemana hahaha [malemnya iseng nanya via wa ternyata malah dibikinin special,, asiiikk]
Eh ada yang belum tahu Sego Gegog? Sebetulnya Sego Gegog itu makanan khas daerah Trenggalek, tapi karena kecamatan Besuki lebih dekat ke Trenggalek daripada ke Tulungagung jadi ya kebawa pengaruh kali ya [ngarang]. Sego Gegog ini pada dasarnya adalah nasi bungkus daun pisang yg dimasak dengan cara dikukus, didalam nasi embeded diberikan lauk berupa teri sambal atau bisa juga ayam sambal atau mungkin bisa dikembangkan juga ke lauk yang lain sesuai kreatifitas.